10 Merk Baju Gamis yang Terkenal di Indonesia

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, tentu penggunaan baju gamis merupakan hal yang lumrah. Banyak konsumen yang mulai memperhatikan kualitas pakaiannya. Hal ini menyebabkan brand yang memproduksi baju gamis menjadi incaran.

10 Merk Baju Gamis yang Terkenal di Indonesia

Nah… ini dia 10 brand yang terkenal dengan baju muslimnya, terutama baju gamis yang sangat digilai para wanita Indonesia.

  • Dian Pelangi

Siapa yang tidak kenal Dian Pelangi? Salah satu merk baju muslim Indonesia ini sudah sering menggelar fashion show di luar negeri, contohnya Paris. Salah satu ciri khasnya yaitu menggunakan kain nusantara seperti batik, songket, dan lainnya.

  • Elzatta

Merk yang lahir di Kota Kembang ini diprakarsai oleh Elidawati. Banyak produknya yang sudah terkenal di pasaran, salah satunya adalah gamis motifnya yang sangat dicintai oleh para hijabers Indonesia.

  • Jenahara

Nanida Jenahara Nasution merupakan anak penyanyi dan desainer kawakan Indonesia, Ida Royani. Merknya yang dilabeli oleh namanya, Jenahara, mengusung gaya minimalis dan asimetris. Rancangannya pun dapat dipakai dailywear maupun formal.

  • Meccanism

Pemilik dari brand ini merupakan seorang artis terkenal Indonesia yang pernah membintangi film fenomenal sepanjang sejarah, Ayat-Ayat Cinta. Suami dari sutradara kondang, Hanung Bramantyo ini membuka clothing line bertajuk Meccanism yang mengusung tema easy to wear. Salah satu baju gamis rancangannya yang dikenal yaitu kombinasi warna-warna gelap dan pastel.

  • PinkEmma

Tidak seperti produk lain, PinkEmma masih berupa e-commerce. Namun jangan salah, produk-produknya sudah merambah setiap fashionista Indonesia lho. Dalam website resminya, kamu akan menemukan berbagai produk andalannya mulai dari dress hingga baju gamis. Harganya pun relatif murah, yaitu sekitar seratus lima puluh ribuan saja.

  • Rabbani

Salah satu perusahaan moslemwear terbesar di Indonesia ini disukai berbagai kalangan dari anak kecil hingga usia senja. Bahkan, outlet Rabbani sudah ada di hampir seluruh kota di Indonesia.

  • Ria Miranda

Desainer dan pemilik Ria Miranda merupakan salah satu dari empat perancang busana yang dianggap paling berpengaruh dalam tren hijab. Ciri khas Indria Miranda yaitu menampilkan warna lembut dan pastel dalam setiap karyanya.

  • Shafira

Merk ini merupakan salah satu merk busana muslim yang dikenal dengan kualitas high-end. Maka tidak jarang, butik Shafira terkenal dengan modelnya yang elegan dan kesan mewah yang diusungnya.

  • Zaskia Sungkar

Kakak dari Shireen Sungkar (Cinta Fitri) ini dulunya tidak pernah mengira akan menjadi designer kondang. KIA by Zaskia Sungkar ini menargetkan wanita berkelas dengan konsep full hijab. Namun meski begitu, harga KIA tidak terlalu mahal, yaitu sekitar seratus ribuan saja.

  • Zoya

Zoya merupakan salah satu merk pakaian muslim terkenal di Indonesia yang mengedepankan konsep syar’i dan filosofi ceria. Baju-baju keluaran Zoya lebih ringan dan mudah dipadu padankan. Banyak artis terkenal yang menjadi brand ambassadornya, antara lain Laudya Cynthia Bella, Ivan Gunawan, dan Indah Nevertari.

Baca juga Tips Tampil Menarik dengan Baju Gamis untuk Pesta yang Tepat

Itulah 10 merk baju gamis yang terkenal di Indonesia. Apakah salah satunya favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *