6 Tips Fashion Memadukan Mini Dress Agar Bisa untuk Dailywear

Memakai mini dress untuk dailywear memang rasanya terkesan terlalu formal. Bukan karena masyarakat yang cara pandangnya kolot hingga dress tidak cocok untuk pakaian sehari-hari, namun lebih kepada tampilan dress itu sendiri. Pada umumnya, dress memang digunakan untuk acara-acara resmi yang membutuhkan dandanan all out. Oleh karena itu, memakai mini dress sebagai dailywear tentu memerlukan tips-tips fashion khusus.

6 Tips Fashion Memadukan Mini Dress Agar Bisa untuk Dailywear

Tips fashion tentang paduan menggunakan sebuah fashion item biasanya berupa mix and match. Hal ini karena paduan yang pas antara satu fashion item dengan fashion item lainnya memang mendatangkan look yang menarik dan combine. Biasanya mini dress akan diberi stoking. Namun penggunaan stoking pun dirasa masih kurang jika harus membuat dress menjadi casual look.

Nah… untuk itu, simaklah beberapa tips fashion berikut agar kamu bisa memadukan mini dress menjadi pakaian sehari-hari :

  • Gunakan Kemeja Flanel Sebagai Ikat Pinggang

Biasanya problem utama mini dress adalah pendeknya yang nggak ketulungan. Jika ingin memakai mini dress saja dalam dailywear, tentu hal tersebut dapat dianggap kurang sopan. Apalagi dalam norma masyarakat kita yang sangat menjunjung asusila, ada baiknya jika tidak memakai pakaian yang super minim. Untuk menyiasatinya, gunakan saja mini dress dengan kemeja flanel sebagai ikat pinggang. Selain berfungsi untuk menutupi panjang dressmu yang diatas lutut, penggunaan kemeja ini juga akan menambah kesan stylish pemakainya.

  • Classic Style dengan Long Cardigans

Nah… style ini bisa digunakan oleh mereka yang memakai hijab atau yang non hijab wearing. Jangan salah, mini dress juga bisa dipakai hijabers. Cukup tambahkan saja legging sebagai paduan bawahan dan long cardigans untuk menutupi area atas hingga bawah. Plus dipadu dengan hijab yang berwarna sesuai paduan, kamu bisa tampil cantik ala hijabers dengan mini dress lho. Bagi yang non hijab, cukup gunakan dress dengan cardigans. Selain klasik, tampilanmu akan sangat sopan.

  • Long Sleeves Turtle Neck untuk Jauh dari Kesan Seksi

Punya dress sleeveless hingga enggan memakainya? Gunakan tambahan long sleeves turtle neck untuk dalaman. Maka penampilanmu pasti akan lebih tertutup, girls.

  • Batwing Sweaters

Tampil edgy juga bisa dengan mini dress. Cukup tambahan batwing sweaters sebagai outers dan sepatu boots. Bagi hijabers pun juga bisa mengenakan style ini. Kamu hanya perlu menambahkan skinny jeans sebagai bawahan.

  • Kemeja dan Legging

Biasanya style ini yang paling disukai anak muda yang ingin tampil casual namun tetap trendi. Mereka sering menambahkan legging tipis sebagai bawahan dan kemeja yang tidak dikancingkan untuk atasan.

  • Stocking dan Syal

Ingin sedikit tampil girly? Cukup padukan dress dengan stocking dan syal. Kamu juga bisa menggerai rambutmu hingga terkesan bervolume karena siluet syal itu sendiri. Biasanya style ini memang lebih disukai bagi mereka yang menyukai feminine look.

Baca juga Tips Fashion Para Pria Terbaru 2018 yang Membuat Wanita Langsung Jatuh Cinta

Itulah 6 tips fashion untuk memadukan mini dress sebagai dailywear. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *