Tips Tampil Menarik dengan Baju Gamis untuk Pesta yang Tepat

Sebagai seorang yang berhijab menentukan baju pesta yang tepat memang bukan perkara yang mudah. Tetapi untuk sekarang ini sudah terbantu dengan munculnya berbagai model pakaian muslim yang dapat dikenakan ketika acara pesta. Salah satunya adalah dengan menggunakan baju gamis untuk pesta yang sangat elegan dan menarik. Model busana yang keluar dari beberapa tahun yang lalu ini ternyata setiap tahunnya masih menjadi pilihan, tetapi tentu saja dengan banyaknya perubahan pada beberapa bagian.

Tips Tampil Menarik dengan Baju Gamis untuk Pesta yang Tepat

Walaupun dipasaran sudah banyak model yang bisa Anda temui tetapi tetap saja tidak bisa memilih secara sembarangan. Pastikan terlebih dahulu segalanya hal melalui beberapa pertimbangan, karena salah pemilihan gamis akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri Anda. Nah, berikut ini ada beberapa tips terbaik dalam menentukan gamis untuk berpesta yaitu:

  • Pemilihan warna.

Terkadang pemilihan warna yang tidak sesuai dapat menjadi boomerang buat Anda sendiri, maka dari itu padukan dengan tepat. Hal ini erat kaitannya dengan kecocokan warna kulit, jika memang kulit terkesan sawo matang atau cenderung gelap lebih baik memilih warna yang lebih kalem. Selain dari gamisnya sendiri, perpaduan dengan hijab yang Anda pilih juga perlu diperhatikan.

  • Sesuaikan usia.

Pertimbangan dari usia Anda juga perlu diperhatikan dalam menentukan gamis yang cocok. Seperti yang diketahui bahwa gamis tidak hanya dibuat untuk mereka yang sudah dewasa saja, tetapi mulai dari anak, remaja sampai dengan yang tua sekalipun bisa mengenakannya. Pastikan Anda memilih sesuai dengan usia dan juga jenis makeup yang Anda kenakan saat itu.

  • Desain atau model.

Beragam model atau desain gamis yang dapat Anda temukan baik pada toko konvensional ataupun toko online. Tetapi tidak semua model dapat Anda gunakan, lihat kembali bentuk tubuh Anda dan pilih mana yang paling tepat dan sesuai. Apalagi Anda mempunyai ukuran tubuh yang tidak biasa, ada beberapa model baju gamis yang harus lebih dihindari.

  • Pemilihan bahan.

Selanjutnya mengenai pertimbangan bahan yang digunakan, bisa dari sifon, katun sampai dengan brokat. Semuanya mempunyai karakteristik sendiri-sendiri, Anda bisa menentukan sesuai dengan acara pesta yang akan Anda hadiri. Untuk tampilan yang terlihat modis tetapi elegan bisa memilih brokat atau sifon. Jadi bisa disesuaikan dengan acara pesta, apakah memerlukan busana yang mewah atau hanya sederhana.

Baca juga Rekomendasi Bahan Terbaik untuk Gamis Syar’i

Sebenarnya penampilan seseorang akan terlihat lebih menarik itu muncul karena kepercayaan diri dari pemakainya. Jadi apapun bentuk atau model gamis yang Anda kenakan akan terlihat menarik dengan kepercayaan diri. Jika masih bingung menentukan baju gamis sebagai busana pesta yang cocok seperti apa, bisa melihat pada internet atau toko online sebagai referensi Anda dalam berbusana ketika dalam sebuah acara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *