Tips Memilih Busana Muslim dan Rekomendasi Baju Muslim Arab

Sebagai wanita muslimah menutup diri dengan pakaian yang tertutup adalah hal wajib, menggunakan pakaian serba tertutup bukan berarti membuat para muslimah tidak bisa tampil cantik dan juga stylish. Saat pergi ke luar untuk mengikuti kegiatan santai maupun formal maka tentunya seorang membutuhkan busana muslim, busana yang digunakan haruslah memperhatikan beberapa hal untuk memilih dan kemudian membelinya serta memahami cara memilih warna yang sesuai dengan warna kulit muslimah serta paduan warna dengan keseluruhan penampilan. Menggunakan pakaian tertutup tidak menutup kemungkinan seorang muslimah untuk tetap tampil cantik dan tetap bisa mengikuti tren fashion saat ini.

Tips Memilih Busana Muslim dan Rekomendasi Baju Muslim Arab

Berikut adalah tips memilih busana untuk muslimah diantaranya:

  • Cari busana yang memiliki bahan yang nyaman digunakan dan berbahan katun adalah pilihan terbaik untuk digunakan dalam berbagai macam gaya.
  • Sebaiknya memilih atasan yang dapat digunakan kembali setelah melahirkan sehingga tidak perlu di permak.
  • Busana yang memiliki tali belakang yang mempunyai keuntungan sendiri karena busana dapat dikecilkan atau dibesarkan sesuai dengan kebutuhan.
  • Model busana dengan kancing yang terdapat pada bagian depan akan mempercantik penampilan dan cocok untuk muslimah yang sedang menyusui.
  • Model babydoll klasik memberikan kenyamanan sendiri pada bagian perut memiliki model potongan yang lebih besar.
  • Untuk bawahan sebaiknya menggunakan celana panjang dan untuk wanita hamil memiliki model dengan kantong perut untuk janin.

Selain beberapa diatas juga pilih celana dengan tali serut untuk dijadikan celana model secara fleksibel. Jika mengenakan rok maka disarankan menggunakan A line karena menimbulkan kesan yang feminim dan modis. Gunakan jilbab segiempat sebagai salah satu pilihan jilbab yang dapat dipadukan dengan berbagai pilihan busana. Sebagai alternatif dapat menggunakan jilbab pashmina untuk dipadukan dengan busana atas karena model jilbab ini dapat menyesuaikan dengan berbagai busana muslim.

Berikut adalah rekomendasi baju muslim Arab diantaranya:

  • Aisyah Abaya, terbuat dari bahan Fursan Emboss, terdapat resleting di depan, modal longgar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.
  • Allev Mahira Abaya, dengan resleting depan dan buttoned cuffs dan produk handmade limited edition.
  • Allev Maimana Abaya, dengan sentuhan bordir dan payet dengan pilihan warna cream, maroon, navy dan silver.
  • Covering Story Iskta Abaya, dengan bahan cardigan polycotton warna hitam, lengan ¾ dan memiliki aksesoris berupa mute, manik-manik dan sulaman.

Baca juga Celana Modis Untuk PaduPadan Busana Muslim

Selain beberapa diatas, ada juga busana muslim Arab yaitu Covering Story Qara Abaya dengan model maxi cardigan dan berbahan polyester warna biru, open neckline, unlined da model loose. Covered Up Shena Abaya dengan balutan maxi dress berdesain loose dengan button down yang membuat penggunanya lebih mudah bergerak. Gemello New Basic Abaya dengan kesan mewah karena terbuat dari bahan supernova. Beberapa rekomendasi busana ini berkisar 300 ribuan hingga 1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *