Memilih Busana Muslim untuk Anak, Pastikan untuk Memperhatikan Hal-hal Ini agar Lebih Nyaman Digunakan

Pada tahun 2018 ini, hari raya Idul Fitri jatuh pada bulan Juni dan akan datang dalam hitungan hari lagi. Hal ini pastinya membuat para pemeluk agama Islam di Indonesia dan juga yang diberbagai negara lainnya turut antusias untuk merayakannya. Hari tersebut sangat identik dengan acara bersilaturahmi pada orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, dan lain sebagainya, saling bermaaf-maafan, pulang ke kampung halaman masing-masing, dan juga menggunakan segala sesuatu yang baru. Bagi Anda yang sudah berkeluarga, pastinya mencari busana muslim untuk diri sendiri atau pun pasangan sangatlah mudah, karena sudah mengetahui dan mengerti cara berpakaian yang baik. Namun sangat sedikit yang mengetahui cara berpakaian untuk anak-anak agar mereka terlihat lebih bergaya saat hari kemenangan tersebut. Oleh karena itu, Anda para orang tua harus mengetahui beberapa tips dan juga trik dalam memilih baju muslim untuk si kecil. Pastikan juga untuk memperhatikan beberapa hal ini:

Memilih Busana Muslim untuk Anak, Pastikan untuk Memperhatikan Hal-hal Ini agar Lebih Nyaman Digunakan

  • Warna yang Mereka Sukai

Hal paling pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih pakaian untuk si kecil adalah memperhatikan warnanya. Anak kecil memang terkenal cerewet dan susah untuk di pakaikan beragam pakaian. Oleh karena itu, untuk membuatnya betah dan juga senang mengenakan baju muslim tersebut adalah memilih jenis yang sesuai dengan warna kesukaan mereka. Dengan ini, pastinya mereka akan mengenakannya dengan senang hati serta Anda pun tidak akan dibuat kewalahan untuk mengurus mereka ketika hari besar tersebut.

  • Model Simple

Seperti yang sudah diketahui, anak kecil memang lebih cerewet dalam masalah berpakaian dan cenderung sangat sulit untuk memakaikan mereka pakaian yang harus digunakan pada hari beser tersebut. Untuk membuatnya lebih tertarik untuk menggunakannya, maka Anda bisa memilih jenis busana muslim yang tidak memiliki banyak atribut dan terkesan simple. Untuk anak laki-laki, Anda bisa memilih yang bermotif kotak-kotak dan dipadu dengan motif bordiran. Sedangkan untuk perempuan, pilihlah yang lebih berwarna dan lengkapi dengan aksesoris yang secukupnya saja.

  • Bahan yang Nyaman

Selanjutnya, hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih jenis pakaian tersebut adalah memperhatikan bahan pembuatnya. Kulit anak-anak cenderung lebih sensitif jika dibandingkan dengan orang dewasa, sehingga iritasi pun pastinya sering terjadi jika bahan pakaian yang digunakan tidak cocok untuk mereka. Akan lebih baik untuk menggunakan yang berbahan nyaman dan juga lembut, serta dapat menyerap keringat dengan mudah.

Baca juga Trend Fashion Turki Busana Muslimah

Beberapa tips diataslah yang harus Anda terapkan serta perhatikan ketika akan memilih jenis busana muslim mana yang harus mereka kenakan ketika hari Lebaran yang sudah ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim di seluruh dunia. Dengan menggunakan jenis pakaian yang tepat, tentunya si kecil tidak akan rewel dan bisa menikmati hari besar tersebut dengan lebih bahagia juga merasa lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *