Bingung Memilih Motif Baju yang Paling Tepat untuk Bentuk Tubuh Anda? Ini Dia Tips Cerdasnya!

Bagi para wanita tentunya penampilan menjadi hal nomor satu yang harus mereka perhatikan ketika akan keluar atau bertemu dengan orang lain. Hal-hal yang diperhatikan pastinya adalah seputar wajah, tata rias, tatanan rambut, dan juga gaya berpakaian mereka. Perlu diakui bahwa memilih jenis pakaian yang paling sesuai dengan diri sendiri cukup sulit, terutama untuk mereka yang memang tidak mengikuti alur fashion yang setiap waktunya selalu berubah-ubah. Hal ini pastinya akan membuat kaum wanita merasa bingung, terutama sekarang ini sudah tersedia berbagai jenis motif baju yang nyatanya dapat mempengaruhi penampilan mereka akan terlihat seperti apa. Meski setiap wanita diciptakan dengan wajah dan juga bentuk tubuh yang cantik, namun tetap Anda harus memperhatikan motif yang dipilih untuk Anda kenakan sehari-hari sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut inilah beberapa jenis motif dan juga tips untuk menggunakannya:

Bingung Memilih Motif Baju yang Paling Tepat untuk Bentuk Tubuh Anda? Ini Dia Tips Cerdasnya!

  • Floral

Motif yang satu ini memang beberapa waktu belakangan ini memang begitu diminati oleh kaum hawa dan nyatanya pakaian ini cocok untuk beberapa bentuk tubuh seseorang. Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, ada baiknya untuk memilih motif bunga yang terlihat lembut. Sedangkan yang memiliki tubuh sedikit lebih tinggi, maka lebih baik memilih motif bunga yang lebih mencolok serta dipadukan dengan luaran yang senada. Bila memiliki bentuk tubuh pir, maka lebih baik memilih motif bunga kecil-kecil.

  • Garis-Garis

Untuk jenis motif baju yang satu ini memang cukup beresiko untuk digunakan jika Anda tidak mengerti bagaimana memilihnya sesuai dengan bentuk tubuh. Jika memiliki bentuk tubuh yang lurus, maka lebih baik memilih yang garis-garis horizontal, jika memiliki badan yang sedikit gemuk lebih baik menggunakan garis vertikal atau pun diagonal. Selain itu, ketebalan garisnya juga harus diperhatikan, garis lebar lebih cocok untuk digunakan oleh tubuh yang sedikit berisi, sedangkan garis tipis cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.

  • Polkadot

Motif yang satu ini juga beberapa waktu lalu sempat populer di kalangan kaum wanita Indonesia. Namun Anda harus mengerti cara memilihnya, misalnya jika memiliki tubuh yang kurus maka lebih baik memilih gaun dengan corak polkadot. Jika memiliki tubuh yang gemuk, lebih baik menggunakan polkadot kecil untuk terlihat lebih langsing. Sedangkan jika memiliki tubuh mungil, lebih baik menggunakan celana high-waist bermotif polkadot dan menggunakan kaos berwarna hitam.

Baca juga Tips Memadukan Baju Modis Bermotif Yang Tepat

  • Kotak-Kotak

Jenis motif baju terakhir yang juga banyak dipilih oleh kaum hawa adalah motif kotak-kotak. Motif kotak-kotak kecil akan terlihat cantik jika digunakan oleh yang bertubuh mungil atau yang berbadan besar. Jika memiliki tubuh curvy, lebih baik untuk tidak menggunakan jenis motif ini karena tidak akan terlihat secantik yang lainnya. Jika memiliki tubuh jenis segitiga, maka Anda bisa menggunakan luaran yang bercorak kotak-kotak ini agar bagian atasnya terlihat lebih berisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *