Tips Memilih Jaket Berbahan Fleecee dan Jenis Bahan Kain yang Biasa Dipakai

Jaket merupakan kostum dengan lengan panjang yang digunakan untuk menjaga tubuh tetap hangat. Jaket memiliki banyak jenis sesuai dengan kondisi cuaca, ada yang tahan air dan digunakan saat hujan, ada juga yang tebal untuk memberi kehangatan di kala dingin dan ada juga yang tipis hanya untuk menjaga kulit untuk terhindar dari panasnya matahari. Jaket yang saat ini banyak dibicarakan adalah dari bahan kain fleecee merupakan jaket berbulu pada bagian dalam dan biasanya lebih tebal. Jaket ini memiliki bahan yang empuk dan halus, sangat cocok untuk wilayah yang cukup dingin dan saat ini sudah banyak digunakan.

Tips Memilih Jaket Berbahan Fleecee dan Jenis Bahan Kain yang Biasa Dipakai

Berikut adalah tips memilih jaket dari bahan ini diantaranya:

  • Material, terbuat dari bahan polyester 100% dan memiliki tingkat kehangatan dan berat. Polyester terbagi atas 3 yaitu tipe 100, 200 dan 300. Untuk tipe 100 lebih ringan diantara tipe lainnya karena digunakan untuk sekedar terhindar dari panas. Untuk tipe yang benar-benar hangat dan tebal dapat menggunakan tipe 300.
  • Saku, merupakan bagian luar dan tentunya menjadi hal yang dipertimbangkan karena digunakan untuk meletakan beberapa barang penting. Biasanya saku pada jaket memiliki kedalaman yang berbeda, memiliki letak yang berbeda dan ini menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan.
  • Kerah, biasanya jaket dengan bahan ini memiliki kerah yang tinggi sehingga akan melindungi bagian leher dari panas dan juga menjadi hangat.

Beberapa tips memilih jaket fleecee diatas perlu dijadikan pertimbangan supaya yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Jaket ini akan sangat cocok untuk pria maupun wanita dan memiliki banyak pilihan warna. Beberapa jaket memiliki bagian saku pada bagian dalam sehingga barang akan lebih aman. Hal inilah yang membuat penggunaan jaket sangat sering terutama saat keluar dari rumah dan bepergian.

Berikut adalah beberapa bahan dari jaket ini di pasaran diantaranya:

  • PE atau Polyethylene, lebih mengkilap karena mengandung polyester yang lebih banyak, lebih tebal, lebih kaku dan biasanya digunakan sebagai baju luar dan tampilannya lebih elegan dan juga sporty untuk kaum muda.
  • Cotton, dengan permukaan luar dan dalam yang halus, dengan serat yang lebih besar dan kasar, cocok untuk menghangatkan.
  • CVC atau cootn viscova, dengan harga yang jauh lebih murah dan biasanya digunakan untuk pembuatan jaket dan juga hoodie.

Baca juga Tips Mencuci Jaket Polos Berbahan Cotton Fleece dengan Mudah dan Tepat

Beberapa jenis kain fleecee diatas perlu diketahui supaya hasilnya sesuai dengan kebutuhan. Terutama saat ini kebutuhan jaket semakin banyak dikarenakan kebutuhan. Beberapa penggunaan jaket dalam jumlah yang banyak biasanya untuk kompak satu angkatan di sekolah maupun kampus, berpasangan, dan keluarga. Jaket dengan bahan diatas sudah cukup bagus dan sangat cocok untuk kebutuhannya terutama dengan pilihan warna terbaik dan akan sangat baik jika ada tambahan sablon tulisan maupun gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *