Inilah Tips yang Bisa Anda Terapkan Sebelum Memakai Rok Mini untuk Wanita

Rok mini merupakan salah satu item fashion yang biasanya digunakan oleh wanita. Rok ini mempunyai model dengan potongan yang pendek yaitu dengan model rok di atas lutut. Ketika akan menggunakan rok dengan potongan pendek ini tentunya ada beberapa pertimbangan yang bisa diperhatikan oleh wanita. Sehingga akan mendapatkan tampilan yang sesuai dengan diinginkannya. Misalnya beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan memakai rok dengan potongan pendek atau mini adalah sebagai berikut ini: 

Inilah Tips yang Bisa Anda Terapkan Sebelum Memakai Rok Mini untuk Wanita

  • Memilih rok dari bentuk tubuh

Ketika akan memakai rok dengan potongan yang pendek tentu saja harus memilih dari bentuk tubuh terlebih dahulu. Karena rok dengan potongan model yang pendek ini mempunyai banyak pilihan yang bisa dipilih dan juga bisa disesuaikan dengan bentuk badannya. Misalnya saja bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh dengan pinggul yang besar dan dikenal juga dengan bentuk tubuh buah pir dapat untuk memilih rok dengan potongan A line. Sehingga hal tersebut akan membuat tampilan lebih bagus ketika digunakan. Selain itu bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh lurus akan sangat cocok untuk memilih bentuk mini skirt pencil. Sehingga memilih model rok dari bentuk ini harus diperhatikan dengan baik. 

  • Memperhatikan cuaca

Tips mudah selanjutnya ketika akan memakai rok mini adalah dengan memperhatikan cuaca. Sehingga akan mendapatkan tampilan yang tidak hanya modis dan menarik tetapi juga tidak salah kostum. Misalnya saja ketika akan memakai rok ini sebaiknya tidak dilakukan ketika cuaca sedang berangin dan juga sedang dingin ketika musim hujan. Karena ketika menggunakan rok ini saat angin kencang dapat untuk membuat rok terbang-terbang sehingga tidak nyaman digunakan. Akan tetapi untuk rok ini sendiri sangat tepat untuk digunakan ketika musim panas yang mempunyai suhu udara yang cukup panas. Sehingga dengan rok pendek dan bahan yang tepat akan membuat lebih nyaman. 

  • Memilih atasan yang tepat

Tips mudah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih atasan yang tepat. Ada banyak atasan yang bisa dipilih dan tergantung dengan jenis, bahan, motif, dan juga warna dan rok yang Anda gunakan. Misalnya saja beberapa paduan yang tepat atasannya dalah kaus long sleeve, tube top, dan juga bisa menggunakan jaket parka atau cardigan yang longgar. 

Baca juga Ini Dia Cara Memilih Rok Mini untuk Wanita dengan Tubuh Pendek

  • Merawat kaki

Dan tips terakhir yang perlu diperhatikan ketika akan memakai rok mini adalah dengan memperhatikan kaki. Ketika akan menggunakan rok dengan model pendek ini tentu saja bisa memastikan bahwa kaki mempunyai tampilan yang terbaik. Misalnya bisa untuk mencukur bulu kaki terlebih dahulu ketika akan menggunakan rok ini. Atau juga bisa untuk menggunakan stocking, dan melakukan lulur sehingga kaki terlihat lebih bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *