Tips Memilih Rok Panjang yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Ketika akan membeli pakaian salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah dari bentuk tubuh. Sehingga hal tersebut akan dapat untuk memilih pakaian yang pas dan cocok digunakan. Oleh karena itulah membeli pakaian dengan menyesuaikan bentuk tubuh ini bisa menjadi pertimbangan yang penting sebelum akan memilih pakaian. Misalnya saja ketika akan membeli rok panjang juga bisa untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh wanita. Sehingga akan mendapatkan rok dengan model yang tepat. Misalnya beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan memilih rok sesuai bentuk tubuh adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Rok Panjang yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh Anda

  • Rok untuk wanita pendek

Ketika akan memilih rok model panjang bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh yang mungil maka bisa untuk memperhatikan beberapa hal. Misalnya saja bisa untuk memilih rok yang mempunyai potongan yang lebar. Hal tersebut dapat untuk membuat detail rok potongan lebar ini akan lebih membuat wanita menjadi lebih tinggi. Selain itu juga bisa untuk memilih rok yang mempunyai motif garis vertical yang cocok untuk wanita mungil. Selain itu ketika memilih rok ini juga perlu untuk dipadu padankan dengan tepat dengan blouse yang pas. Sehingga hal tersebut akan membuat kesan badan lebih tinggi. Dan terakhir untuk membuat tubuh terkesan lebih tinggi adalah dengan menggunakan sepatu heels atau wedges.

  • Rok untuk wanita kurus

Dan pilihan selanjutnya untuk wanita yang mempunyai tubuh kurus ketika akan memilih rok panjang akan lebih bebas. Karena untuk wanita yang mempunyai tubuh kurus akan cocok untuk menggunakan berbagai model rok. Selain itu wanita dengan tubuh kurus juga bisa untuk memilih motif rok dengan bebas seperti misalnya motif etnik, batik, dan lainnya. Untuk wanita dengan tubuh kurus biasanya akan cocok untuk memilih rok model pensil sehingga akan membentuk tubuh lebih baik.

  • Rok untuk wanita gemuk

Pertimbangan selanjutnya ketika akan memilih rok dari bentuk tubuh adalah untuk wanita yang mempunyai tubuh gemuk. Untuk wanita dengan tubuh gemuk bisa untuk memilih potongan pensil sehingga akan lebih mengesankan ramping. Selain itu juga bisa untuk memilih rok yang longgar dari bahan yang ringan sehingga akan lebih nyaman digunakan. Selanjutnya juga bisa untuk memilih warna yang gelap karena dapat untuk membuat manipulasi warna tubuh yang lebih ramping.

Baca juga Tips Memilih Rok Panjang yang Sesuai dengan Jenis Kegiatan Anda

  • Rok untuk wanita bentuk tubuh jam pasir

Dan pertimbangan terakhir ketika akan memilih rok panjang untuk wanita adalah yang sesuai dengan tubuh jam pasir. Bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh jam pasir dapat untuk memilih rok jenis A line. Ketika menggunakan rok jenis tersebut sangat cocok ketika dipadukan dengan sabuk sehingga akan dapat untuk menonjolkan lekukan pinggang. Pilih juga bahan yang nyaman seperti dari flouncy skirt.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *