Tips Cerdas Memadukan Rok Panjang untuk Anda yang Bertubuh Kecil

Sebagian orang yang memiliki tubuh kecil atau pendek terkadang tidak percaya diri saat mengenakan bawahan berupa rok panjang karena merasa tidak cocok atau membuat tubuhnya semakin terlihat mini. Baik untuk Anda yang memakai style berhijab ataupun tidak, rok dengan ukuran panjang ini sebenarnya bukan sebuah item fashion yang perlu dihindari. Hal ini dikarenakan jika bisa memadukan fashion item yang satu ini dengan baik, maka tampilan Anda juga akan tetap terlihat modis dan menarik saat dilihat.

Tips Cerdas Memadukan Rok Panjang untuk Anda yang Bertubuh Kecil

Seiring dengan perkembangan dunia fashion, ada banyak sekali jenis rok yang berukuran panjang yang dapat Anda pilih dengan berbagai motif dan warna sesuai selera Anda. Rok jenis ini juga dapat mencuri perhatian jika Anda mengenakannya dengan paduan pakaian yang pas. Jadi meskipun Anda bertubuh kecil, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara memadukan rok yang berukuran panjang supaya tetap terlihat modis, yaitu:

  • Memilih ukuran rok di atas mata kaki.

Jika Anda menginginkan sebuah ukuran rok yang tepat, maka pilihlah rok di atas mata kaki. Hal ini bertujuan supaya saat dikenakan, rok tersebut tidak akan terkesan kebesaran pada tubuh kecil Anda. Selain itu, jika ingin memilih jenis rok yang flowy, usahakan untuk tidak terlalu bervolume supaya tetap bagus saat dikenakan.

  • Memilih jenis rok stripes vertikal.

Rok panjang selanjutnya yang bisa Anda pilih sebagai orang yang bertubuh kecil adalah model rok bermotif stripes vertikal. Karena model rok dengan motif ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.

  • Pilihlah jenis atasan cropped.

Selain memilih jenis rok yang tepat, menentukan atasan yang akan Anda pakai juga merupakan hal yang penting. Blouse dengan detail model ruffle atau flare juga dapat menjadi pilihan yang tepat saat Anda sedang mengenakan rok dengan ukuran yang panjang. Hal ini akan membuat tubuh kecil Anda terlihat lebih asimetris.

  • Pleated skirt.

Saat ini model rok dengan desain pleated skirt sedang populer dan dicari oleh banyak orang. Rok jenis ini juga sering disebut sebagai rok lipit. Anda bisa memilih rok lipit ini dan memadukannya dengan atasan kemeja atau blouse sederhana dengan tampilan warna yang senada, sudah pasti akan membuat penampilan Anda terlihat lebih manis dan stylish. Jangan pernah memadukan rok Anda dengan warna yang terlalu menabrak atau terlalu kontras dengan atasan yang Anda kenakan agar tetap cocok saat dilihat.

Baca juga Pilihan Model Atasan ini Cocok Dikombinasikan dengan Rok Panjang

Itulah beberapa tips cerdas memadukan rok panjang untuk Anda yang bertubuh kecil. Selain hal di atas, memilih bahan rok yang berkualitas baik juga perlu Anda perhatikan supaya saat dikenakan rok tersebut dapat memberikan kenyamanan namun juga tetap membuat penampilan Anda tampak memukau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *