Tips Fashion Tanpa Repot Bagi Hijabers Berkacamata

Bagi para hijabers yang ingin tampil fashionable tanpa harus melepas kacamata, perlu memperhatikan beberapa tips fashion yang dapat menunjang penampilan Anda. Tampil modis dan trendy dengan kacamata memang susah-susah gampang karena harus memilih bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah serta hijab yang dikenakan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa tips berikut yang dapat Anda coba.

Tips Fashion Tanpa Repot Bagi Hijabers Berkacamata

Frame Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

Tips Fashion yang pertama adalah pemilihan frame yang harus sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini menjadi poin terpenting karena dapat menentukan seberapa layak penampilan Anda jika ditambah dengan hijab yang akan digunakan. Dengan pemilihan yang tepat dan sesuai, penampilan Anda akan nampak serasi dan masa kini.

Jenis Frame Tidak Terlalu Kaku

Utamakan kenyamanan dalam memilih frame karena akan mempengaruhi kegiatan Anda. Frame yang kurang nyaman akan menimbulkan sakit kepala bahkan penglihatan yang kurang jelas dan nyaman. Sehingga tips fashion ini juga harus sangat diperhatikan.

Motif Frame yang Simpel dan Tidak Mencolok

Tips Fashion selanjutnya yaitu pilihlah motif dan warna-warna yang kalem dan tidak mencolok agar tampilan semakin menawan saat dipadukan dengan jilbab dan busana Anda. Warna netral bisa menjadi rekomendasi Anda yang suka berganti hijab dengan berbagai warna. Selain itu warna netral seperti hitam, putih dan cokelat akan mempermudah Anda tanpa bergonta-ganti kacamata dan memberikan kesan aman, natural dan cocok digunakan pada semua acara.

Penggunaan Inner yang Tepat dan Nyaman

Bagi Anda yang berkacamata, pilihlah inner atau ciput dengan bahan yang nyaman seperti bahan kaos atau jersey, dapat menyerap keringat, mudah diatur dan agak longgar sehingga tidak membuat kepala Anda gampang pusing. Pemakaian inner yang terlalu ketat juga akan membuat penampilan Anda tampak kurang nyaman dan tidak enak dilihat.

Berinovasi Model Hijab

Pastikan untuk selalu berinovasi dengan berbagai bentuk hijab beserta modelnya yang cocok bagi Anda. Carilah banyak referensi di media sosial Anda dan cobalah mempraktekkannya di rumah sehingga akan menemukan model hijab yang pas dan khas bagi Anda yang berkacamata. Penyeimbangan model hijab dengan kacamata akan membuat tampilan Anda lebih rapi dan enak dipandang mata khususnya hindari penggunaan hijab yang condong ke depan karena akan mudah berantakan dan merusak penampilan.

Baca juga Tips Memilih dan Menggunakan Jeans Wanita dengan Tepat

Gunakan Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Tips Fashion yang sangat penting yakni hindarilah penggunaan aksesoris yang berlebihan karena akan merusak penampilanmu khususnya bagi yang berkacamata. Hijabers yang berkacamata sebaiknya hanya menggunakan aksesoris tambahan seperlunya saja seperti kalung, bros atau gelang, jika menggunakan headband akan menimbulkan kesan yang berantakan dan kurang elegan, maka para hijaber harus pintar memilih dan memadukan aksesoris apa saja yang cocok untuk tampilan mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *