Tipe Baju Gamis yang Pas untuk Hijabers Muda

Tidak di pungkiri bahwa saat ini style para hijabers semakin berkembang seiring dengan perkembangan dunia fashion dari waktu ke waktu. Semakin banyak variasi dan juga inovasi untuk para hijabers untuk berbagai usia dan kalangan. Dulu, baju gamis biasanya lebih identik dengan para kaum muslimah dewasa tetapi kini, gamis sukses menjadi salah satu pilihan outfit yang tampak anggun dan elegan bagi para hijabers remaja. Berikut ini merupakan gamis yang cocok untuk digunakan oleh para hijabers remaja untuk terlihat tampil lebih elegan tetapi tidak terlihat tua, antara lain:

Tipe Baju Gamis yang Pas untuk Hijabers Muda

  • Semi Shirt Dress

Style baju gamis pertama yang bisa dipadupadankan yaitu dengan mengenakan semi shirt dress atau gamis yang didesain dengan detail kancing di bagian atasnya dengan potongan yang mirip dengan kemeja. Model gamis semacam ini sangat cocok untuk digunakan ketika menghadiri acara semi formal. Apabila ingin penampilan yang lebih casual tetapi tetap tampak elegan, Anda bisa memadupadakannya dengan sneakers dan juga backpack.

  • Ruffle Dress

Style baju gamis yang satu ini akan membuat Anda tampak lebih girly dan juga manis, sehingga akan semakin menonjolkan sifat remaja. Anda bisa menggunakan gamis yang didesain dengan detail ruffle yang ada di bagian bawah atau lengannya. Sebaiknya, gunakanlah motif yang polos sehingga akan membuat penampilan Anda lebih tampak elegan dan juga simpel sebagaimana adanya remaja zaman sekarang yang lebih suka dengan style polos.

  • Plain Dress

Style baju gamis yang satu ini akan membuat penampilan Anda tampak lebih santai. Anda hanya tinggal memadupadankan beragam jenis outfit dengan style model tertentu. Apabila mengenakan gamis polos, maka Anda harus memadukannya dengan satu warna yang natural. Setidaknya warna-warna yang direkomendasikan untuk Anda yaitu warna putih, hitam, abu-abu, cream dan juga warna-warna pastel yang lain.

  • Minimalist Detail

Anda yang sedang mencari gamis dengan detail, maka bisa memilih baju gamis yang didesain dengan detail yang simpel dan juga casual. Misalnya, pada detail motif, Anda bisa pilih motif yang minimalis, seperti garis-garis, abstrak hingga kotak-kotak. Untuk detail dengan kesan yang lebih hidup, Anda bisa pilih yang ada payet mutiaranya tetapi dipasang berjarak sehingga akan memberikan tampilan dengan kesan simpel dan tampak muda.

Sedangkan untuk gamis yang akan dikenakan untuk acara pesta, Anda bisa pilih gamis dengan model yang simpel dan desain dengan detail bell sleeve atau ruffle yang simpel. Dengan demikian, tampilan baju gamis Anda tidak akan terlihat berlebihan dan tidak menimbulkan kesan tua ketika dikenakan.

Baca juga Syarat dan Model Sebuah Gamis Syar’i

Demikianlah rekomendasi pakaian gamis bagi Anda para hijabers muda untuk tampil lebih maksimal dan casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *