Tips Mudah Menyelaraskan Fashion Korea untuk Para Pria

Munculnya gilrband dan juga boyband dari Korea membuat fashion Korea naik daun hanya dalam hitungan waktu yang sebentar. Apalagi Indonesia, fashion dari negeri ginseng tersebut sangat digemari oleh banyak anak muda. Anak muda di negeri ini banyak yang menjadikan fashion para artis Korea sebagai kiblat fashion mereka. Tak hanya wanita, kaum adam pun kini mulai menyukai segala hal yang berasal dari Korea. Maka tak heran, jika saat ini, benua Asia merupakan salah satu negara yang menjadi pusat fashion di dunia.

Tips Mudah Menyelaraskan Fashion Korea untuk Para Pria

Fashion Korea yang menjadi kegemaran anak muda yaitu style yang casual. Tak ketinggalan dengan model rambut yang saat ini juga menjadi incaran para Korean lovers. Bahkan demi membuat penampilan menjadi maksimal, kaum adam banyak mengadopsi gaya yang tampak casual, elegan sampai dengan casual street ala-ala artis hallayu. Semua itu dilakukan agar bisa tampil lebih percaya diri dan maksimal.  Bagi para kaum pria, berikut ini tips dan cara mengenakan pakaian ala-ala Korea hanya untuk Anda.

Menyerasikan pilihan baju

Hal yang penting dalam fashion Korea yaitu kecerdasan Anda melakukan mix dan match pakaian untuk terlihat lebih menarik dan keren. Lihat saja, bagaimana style para artis Korea, pasti kebanyakan style mereka adalah casual, bahkan sangat casual. Mereka hanya memadukan pakaian yang serasi tapi simpel namun memberikan kesan keren dan juga menarik untuk dipandang. Anda bisa mengadopsi style artis Korea favorit Anda. Biasanya hal yang menjadi kesulitan para kaum adam adalah ketidakmampuan mereka dalam memadukan mana atasan yang cocok dengan bawahan.

Sekedar rekomendasi untuk Anda, mungkin bisa memadukan kaos polos dengan celana jeans yang ditambah dengan sedikit aksesoris seperti topi atau kacamata dengan sepatu sneakers warna putih pastinya akan membuat penampilan Anda lebih keren, atau mungkin Anda juga bisa memakai jaket atau blazer corduroy yang dipadukan dengan bawahan seperti celana kargo.

Hindari salah kostum

Hal yang satu ini juga tak kalah penting dalam fashion Korea. Meskipun Anda tidak begitu pintar dalam melakukan mix dan match namun bukan berarti mengenakan pakaian yang tidak selaras sama sekali. Setidaknya pakaian yang harus dikenakan itu selaras dan juga tidak norak. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencari referensi style arti Korea favorit Anda untuk menghindari salah kostum dan menjaga penampilan Anda untuk tetap lebih keren.

Selanjutnya hal yang dilakukan yaitu menyesuaikannya dengan acara yang akan dihadiri, Anda jangan sampai mengenakan baju polo kerah dengan sepatu kulit cokelat ke acara-acara formal, atau sebaliknya mengenakan pakaian batik untuk acara-acara santai. Sebab, menurut beberapa penelitian, cara berpakaian itu bisa menggambarkan bagaimana pribadi Anda. Maka dari itu, pintar-pintarlah dalam memilih pakaian yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri.

Baca juga Mengintip Beberapa Perlengkapan Gaya Fashion Korea yang Bisa Anda Terapkan

Hindari memilih warna feminim

Memang, muncul fashion yang memiliki warna feminim sekarang, namun lebih baik hindari warna baju yang terkesan feminim atau motif feminim. Pilih fashion Korea seperti kaos polos dengan warna yang cerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *