Memilih Jaket Denim, Begini Tipsnya

Bagi para fashion, menjaga penampilan agar tetap stylish tentu merupakan hal yang wajib. Tidak dapat dipungkiri bahwa jaket juga menjadi salah satu fashion yang tak lekang oleh waktu. Contohnya saja jaket denim atau biasa disebut jaket jeans. Seiring dengan perkembangan fashion dari waktu ke waktu, ada banyak model jaket jeans yang dijual di pasaran. Baik itu pria atau wanita, jaket jeans memiliki model masing-masing.

Memilih Jaket Denim, Begini Tipsnya

Sifat jaket jeans yang uniseks membuat orang-orang jatuh cinta dengan jaket ini. Tidak hanya itu, jaket yang satu ini juga selalu cocok jika dipadukan dengan koleksi item fashion jenis apapun. Namun Anda juga tidak boleh salah memilih jaket jeans, karena salah pilih akan membuat penampilan bisa menjadi sebaliknya, kurang stylish. Berikut ini tips untuk Anda dalam memilih jaket jeans, antara lain:

 

  • Memerhatikan desain jaket

 

Tentu saja, tidak peduli apakah itu jaket denim atau hal lainnya, para pecinta fashion pasti sangat memerhatikan desain baju yang akan dikenakan. Itulah mengapa, Anda perlu meniru bagaimana cara pecinta fashion tersebut dalam memerhatikan desain pakaiannya. Membeli jaket jeans, maka sesuaikan dengan gaya dan juga ukuran tubuh Anda agar bagus dilihat saat dipakai. Contohnya, apabila Anda bertubuh kecil, maka sebaliknya, memilih model crop top atau sejenisnya.

 

  • Memerhatikan kualitas tekstur dan warna

 

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih jaket denim yaitu tekstur dan warna. Misalnya dalam pemilihan warna, Anda bisa sesuaikan dengan warna rambut atau bisa juga Anda memilih warna netral, sehingga akan selalu cocok memadukan jaket tersebut dengan item fashion apapun yang dimiliki oleh Anda.

Selain warna, hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam memilih jaket denim yaitu teksturnya. Apa artinya bergaya keren tetapi tak membuat Anda nyaman? Jadi sekalipun itu tampaknya keren, namun jika Anda sendiri tak menikmati apa yang digunakan dengan baik, maka itu tak ada artinya. Maka dari itu, tekstur jaket yang disarankan untuk Anda yaitu sebaiknya memilih bahan yang ringan, sehingga akan sangat nyaman saat digunakan sehari-hari. Bahan yang ringan juga akan memudahkan Anda saat mencuci jaket tersebut.

 

  • Memilih jaket yang bisa di-mix and match

 

Berikutnya dalam memilih jaket jeans, maka pilihlah jaket yang bisa di-mix dan juga match. Tidak hanya ukuran, tekstur yang baik dan juga desain yang bisa mewakili kepribadian Anda, tetapi mix dan match juga merupakan hal yang penting. Semakin banyak gaya yang bisa dipadupadankan dengan jaket jeans Anda, maka itu artinya investasi yang dilakukan untuk membeli jaket tersebut, tidak sia-sia.

Baca juga Padu-padan Jaket Denim yang Cocok Digunakan untuk Segala Suasana

 

  • Memerhatikan kerah jaket

 

Jangan salah, kerah jaket juga harus disesuaikan dengan gaya dan selera Anda. Sebab saat ini, ada banyak pilihan model kerah yang bisa dipilih. Jadi sesuaikan selera ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *