Beberapa Tutorial Hijab Menarik dan Cara Merawatnya

Hijab merupakan sebuah penutup kepala wanita muslimah. Dengan komitmen yang kuat maka seseorang muslimah akan lebih menjaga diri dan auratnya dari dunia. Hal ini membuat hijab menjadi banyak digunakan bahkan sudah banyak wanita muslimah yang belum berhijab mengambil langkah untuk berhijab. Sehingga banyak review dari blogger dan vlogger wanita muslimah yang membuat beberapa tutorial hijab yang memudahkan wanita menggunakannya. Tutorial ini akan membuat berbagai model hijab yang dapat digunakan sehari-hari, kantor, pesta dan masih banyak lagi. Tutorial ini juga tergantung pada model dan bentuk hijab yang digunakan.

Beberapa Tutorial Hijab Menarik dan Cara Merawatnya

Berikut adalah beberapa cara atau tutorial dari hijab diantaranya:

  • Untuk sehari-hari, dapat menggunakan jilbab segi empat sederhana. Gunakan ciput terlebih dahulu, letakkan hijab diatas ciput dengan sisi kanan lebih pendek dan sisi kiri panjang. Pasang peniti pada bagian bawah dagu, pegang sisi kanan dan tarik ke atas kepala dan gunakan jarum. Bagian kiri tarik ke sisi kanan dan rapikan hijab.
  • Untuk ke kampus, dapat menggunakan jilbab segiempat modern simpel. Gunakan ciput terlebih dahulu, lipat hijab segi empat menjadi 2 bagian dengan sisi kiri lebih pendek dan gunakan jarum pentul pada bagian bawah dagu. Sisi kiri pada sisi kanan dan sematan peniti begitu sebaliknya. Pada bagian luar hijab tarik sedikit ke arah belakang dan sematkan jarum pentul.

Tutorial hijab diatas sudah banyak dilakukan oleh wanita muslimah karena terbilang lebih mudah. Untuk tutorial jenis hijab lainnya dapat ditemukan pada blog lainnya. Sudah banyak wanita yang merasakan manfaat tutorial ini untuk membantu penggunaan hijab yang rapi tetapi tetap rapi. Untuk hijab ke pesat biasanya menggunakan beberapa lapisan untuk membuat bagian kepala indah dan senada dengan busana pesta saat itu.

Berikut adalah cara merawat hijab diantaranya:

Seleksi dan pisahkan hijab berdasarkan bahan, warna dan motif terutama bahan kaos yang mudah luntur maka sebaiknya memisahkannya dengan jenis pakaian lainnya.

  • Jangan asal pilih sabun cuci dan pastikan menggunakan larutan air shampo untuk tetap menjaga bahan sutra hijab.
  • Hindari untuk merendam lebih lama hijab terutama berbahan viscose dan boleh direndam pada air hangat.
  • Hindari untuk menyucinya dengan mesin cuci dan mencucinya dengan hanya menguceknya dengan menggunakan tangan.

Simak Disini Tutorial Hijab Syar’i, Simpel Tapi Tetap Cantik dan Anggun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *