Tips Pilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Rambut dianggap sebagai bagian penting dari kecantikan. Rambut dapat membuat Anda terlihat menarik dan cantik. Ada begitu banyak model rambut wanita yang dapat Anda pilih, untuk tampil lebih menarik dan cantik. Sayangnya, memilih model yang sesuai tidak mudah karena untuk pemilihannya, Anda harus mengetahui beberapa model rambut dan juga memahami bentuk wajah Anda.

Tips Pilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk-bentuk Wajah

Semua bentuk wajah memberikan tampilan berbeda dengan gaya rambut yang berbeda. Anda bisa menjadi lebih cantik jika Anda memilih gaya yang sesuai. Jika gaya tidak sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka Anda akan kehilangan semua kesan cantik.

  • Wajah oval

Ini adalah bentuk wajah ideal. Wanita dengan wajah oval terlihat sangat cantik. Jenis wajah ini mencirikan tulang pipi proporsional, dagu, garis rahang dan dahi. Karena setiap bagian wajah proporsional. Wanita dengan struktur wajah seperti cocok dengan model rambut wanita apapun.

  • Wajah Persegi

Wajah persegi mencirikan pipi, dahi dan dagu lebar. Wanita dengan wajah persegi memiliki garis rambut persegi serta garis rahang persegi. Karena sudut-sudutnya cukup menonjol, model rambut medium short hair adalah pilihan yang baik. Model ini meningkatkan tinggi wajah dengan menambahkan kesempitan. Keriting mid-length juga merupakan pilihan yang lebih disukai dan ini pasti akan membantu dalam mendapatkan tampilan lebih girly dan menakjubkan.

  • Wajah Bulat

Wanita dengan bentuk wajah ini memiliki kontur yang relatif melingkar dengan pipi bulat. Tulang pipi adalah bagian terluas dari jenis wajah ini. Tulang pipi lebar membuat wajah terlihat besar.

Macam-macam Model Rambut Wanita

Model rambut untuk wanita dapat dikategorikan sebagai berikut:

  • Short Hair

Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk merawat rambut, gunakanlah gaya rambut pendek. Short hair adalah gaya di mana rambut Anda hanya sampai menyentuh leher. Gaya ini memiliki keindahan tersendiri. Anda akan terlihat cute dan lebih muda.

Tetapi tidak semua wanita akan cocok menggunakan model ini. Misalkan yang wajahnya bulat. Dengan model bob misalnya, akan terlihat lebih bulat.

  • Medium Short Hair

Ini adalah gaya yang digunakan oleh hampir semua wanita. Ini memberi lebih banyak keindahan dan daya tarik. Ini adalah gaya modis yang bisa membuat Anda cocok dalam semua acara.

  • Long Hair

Model rambut wanita long hair adalah gaya yang digunakan oleh wanita-wanita yang sangat mencintai rambut mereka. Mereka memiliki banyak waktu untuk merawat rambut. Anda harus memilih rambut panjang jika Anda memiliki rambut lurus, lembut dan halus.

  • Rambut keriting

Model keriting adalah gaya yang digunakan oleh wanita-wanita yang ingin menjadi lebih menarik dan modis. Beberapa wanita memiliki rambut keriting alami, sementara wanita-wanita yang tidak memiliki rambut keriting dan ingin membuat rambut mereka keriting, mereka biasanya menggunakan catokan.

Baca juga Trik Pilih Warna Cat Rambut Sendiri yang Tepat untuk Anda

  • Rambut bergelombang

Ini adalah rambut, yang kurang keriting dan memiliki gelombang seperti gerakan ketika wanita berjalan. Gelombang inilah yang menghasilkan daya tarik dan meningkatkan kesan keindahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *