7 Bahan Baju Gamis 2017 Populer yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Baju gamis merupakan salah satu outfit yang banyak dikenakan oleh perempuan muslim untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Setiap tahunnya baju gamis selalu hadir dengan model terbaru yang selalu ditunggu-tunggu. Salah satunya adalah baju gamis 2017 yang menghadirkan beragam model baju gamis terbaru dan banyak diminati. Bahan pembuatan baju gamis bermacam-macam menyesuaikan dengan model dan kebutuhan konsumennya.

7 Bahan Baju Gamis 2017 Populer yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Berikut adalah bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan baju gamis 2017 yang bisa Anda ketahui:

  1. Sifon. Bahan satu ini banyak digunakan untuk membuat busana muslim. Bahannya yang licin dan halus serta warnanya yang menarik membuat bahan ini bagus dipakai untuk pembuatan gamis.
  2. Denim. Banyaknya anak muda yang mulai menyukai baju gamis yang stylenya lebih casual maka baju dengan bahan ini banyak dipilih. Baju gamis yang dibuat dengan menggunakan bahan ini menjadi baju gamis yang memenuhi keinginan untuk tampil syar’i tetapi tetap trendi.
  3. Wolfis. Meski bahan ini tebal tetapi rasa nyaman tetap bisa dirasakan ketika mengenakan gamis dengan bahan ini. Baju gamis dengan bahan satu ini cocok dikenakan ketika acara-acara yang bersifat santai. Jadi meski bahannya tebal tidak akan menimbulkan gerah ketika dikenakan. Kegiatan tetap dapat dilakukan dengan nyaman karena baju gamis yang dipilih sesuai.
  4. Satin. Bahan baju gamis jenis ini memberikan kesan elegan sehingga cocok dikenakan untuk acara-acara tertentu seperti pesta. Kualitasnya yang baik menjadikan baju gamis yang berbahan satin ini banyak dipilih. Ciri khas bahan baju gamis satu ini selain terkesan mewah, penampakannya juga berkilau dan lembut saat dikenakan.
  5. Katun Jepang. Jenis bahan satu ini memang lebih mahal harganya. Tetapi jangan salah bahan satu ini bisa menyerap keringat dengan baik sehingga sangat cocok dipakai di Indonesia.
  6. Katun silk. Jenis bahan satu ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga sangat cocok dipilih sebagai bahan baju gamis di Indonesia. Apalagi harganya yang murah dan nyaman dikenakan membuat baju gamis dengan bahan ini banyak digemari.
  7. Jersey. Bahan pembuat baju gamis satu ini banyak diminati karena nyaman dikenakan. Bahan satu ini digunakan untuk membuat jenis baju gamis yang unik dan berbeda dari baju gamis pada umumnya.

Baca juga Model-model Gamis Syar’i untuk Keperluan Pesta 

Dengan bahan baju gamis 2017 yang populer tersebut dapat dijadikan inspirasi untuk memilih baju gamis dengan bahan yang tepat. Pemilihan baju gamis sesuai dengan bahan yang digunakan dalam pembuatannya dapat menunjang aktifitas yang dilakukan. Jadi pemilihan baju gamis tidak bisa sembarangan asalkan desainnya disukai. Meski desain ataupun modelnya bagus bila bahannya tidak pas hanya akan menimbulkan ketidaknyamanan ketika sedang dipakai. Jadi pastikan bahan baju gamis benar-benar nyaman sebelum membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *