Tampil Cantik dengan Gamis Syar’i Tanpa Harus Terlihat Tua

Selama ini gamis-gamis bermodel syar’i kebanyakan hanya digunakan oleh orang-orang yang sudah tua saja, namun seiring dengan perkembangan zaman terutama dalam dunia fashion, pakaian syar’i kini tak hanya dipakai wanita dewasa saja, namun juga dapat digunakan cantik oleh wanita remaja. Nah bagi anda yang masih remaja namun ingin tetap terlihat modis dan cantik menggunakan gamis syar’i, anda bisa mencoba tutorial di bawah ini.

Tampil Cantik dengan Gamis Syar’i Tanpa Harus Terlihat Tua

  • Gunakan Hijab Bergo Setengah Jadi

Tutorial pertama yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan model hijab bego setengah jadi. Tutorial hijab ini sangat simple dan mudah dicoba.

  • Ambil hijab dan pakai, pastikan bagian sisi kanan lebih panjang dibandingkan sisi kiri
  • Ambil sisi kanan dan putar ke belakang, kemudian sematkan menggunakan jarum pentul
  • Ambil sedikit di bagian depan kanan hijab dan setelah itu rapikan.
  • Hijab Syari Double

Bagi anda yang ingin tampil formal, anda bisa menggunakan model hijab ini untuk tampil cantik di acara penting.

  • Anda bisa menggunakan jenis kain hijab yang tipis terlebih dahulu
  • Gunakan hijab kedua yang lebih tebal dan panjang
  • Di bagian sisi kiri, ambil dan lilitkan ke bagian leher sebelah kanan dan sematkan menggunakan jarum pentul
  • Pada bagian sisi kanan, ambil di bagian tengah dan selipkan di bagian kiri. Setelah itu sematkan menggunakan bros atau peniti. Setelah itu baru rapikan.
  • Gamis Pastel Color

Untuk membuat tampilan lebih muda, anda bisa menggunakan gamis syar’i dengan kombinasi warna yang senada. Anda bisa menggunakan pastel color untuk pilihan warna gamis yang anda kenakan. Untuk membuat tampilan minimalis namun tetap elegan, gunakan warna-warna yang cerah dan lembut.

  • Kombinasi Warna

Jika anda bosan menggunakan warna polos, anda bisa menggunakan gamis kombinasi warna yang membuat tampilan anda menarik namun tetap tidal berlebihan. Anda bisa memberikan kombinasi warna pada baju syar’i yang anda kenakan. Usahakan untuk menggunakan kombinasi warna yang masih dalam 1 tone. Sehingga anda akan terlihat cantik dan mempesona dalam setiap kesempatan. Style ini akan sangat cocok untuk anda bawa ke acara-acara formal, seperti pesta, kondangan, dan lainnya.

  • Color Combination

Terakhir, anda bisa mencoba style gamis syar’i dengan mengkombinasikan warna polos senada. Misalnya, jika anda memiliki pastel anda bisa mengkombinasikan warna pastel lainnya seperti biru atau pink pastel dalam satu style. Pastikan jika tampilan anda tidak terlihat mencolok dengan memiliki tone warna yang lembut.

Baca disini Syarat dan Model Sebuah Gamis Syar’i

Nah itu tadi beberapa inspirasi untuk tampil cantik dengan menggunakan gamis syar’i tanpa harus terlihat tua. Anda bisa menggunakan padupadan diatas baik dalam acara formal maupun kegiatan sehari-hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *