4 Tips Mendesain Kaos Typography Ala Retro Yang Keren

Dapat dikatakan jika kaos menjadi salah satu item fashion yang paling populer di semua kalangan. Praktis dan nyaman menjadi keunggulan tersendiri dari kaos. Apalagi kaos bisa dipadupadankan dengan item fashion lainnya yang membuat tampilan semakin menari. Tak heran jika kini semakin banyak variasi kaos yang keren dan unik untuk dicoba. Salah satunya yaitu kaos typography ala retro. Kaos ini cukup simple karena hanya membutuhkan kreativitas dalam membuatnya sehingga membuat desain baju terlihat lebih menarik dan atraktif.

4 Tips Mendesain Kaos Typography Ala Retro Yang Keren

Dalam pembuatan model kaos ini, lebih efektif jika menggunakan kata maupun kalimat yang menarik, misalnya saja kutipan motivasi, inspirasi peribahasa, celotehan yang asyik, dan lainnya. Anda bisa mendesain sendiri kaos ini yang keren dan menarik. Bagi anda yang tertarik, berikut ini ada beberapa tips mendesain kaos ala typography retro yang keren yang dapat anda coba.

  • Ketahui Dahulu Bentuk Dasar Desain

  • Umumnya, gaya tipografi retro ini menggunakan kata-kata yang tersusun berurut dari bawah ke atas.
  • Tentukan kata atau kalimat yang akan dimasukkan ke dalam desain
  • Susun kata satu persatu mulai dari atas hingga ke bawah
  • Pemilihan Font

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam desain kaos model ini adalah pemilihan huruf yang tepat. Karena anda memilih style retro, maka anda bisa menggunakan model huruf yang terlihat klasik. Ada beberapa pilihan website yang bisa anda gunakan untuk pemilihan font-font tersebut seperti Dafont, Fontsquirrels, 1001fonts, FontSpace, dan lainnya. Tak perlu terlalu terjebak dengan jenis font retro yang ada di kategori website. Anda bisa mendesain sendiri dengan jenis huruf apapun yang dapat mendukung desain menjadi lebih menarik.

  • Element Pendukung

Tak hanya pemilihan font, untuk memberikan kesan retro yang menarik anda bisa menambahkan beberapa element pendukung lainnya seperti ribbon, ornament, efek kasar (rustic) dan lainnya. Untuk efek kasar ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan Coreldraw atau photoshop. Sedangkan untuk ornament pita bisa anda download dari berbagai situs di internet. Namun akan lebih terasa eksklusif jika anda mendesain sendiri.

  • Pilihan Warna

Jika anda menggunakan warna dalam mendesain kaos typography ala retro ini, maka anda bisa menggunakan warna-warna klasik. Namun anda juga bisa menyusun warna-warna tersebut sendiri asal dapat menampilkan kesan retro. Kepiawaian anda dalam menyusun warna sangat dibutuhkan dalam kesan desain. Gunakan skema warna dengan kualitas yang baik agar membuat desain menjadi lebih dinamis.

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kaos Hitam yang Harus Anda Ketahui

Nah itu tadi tips bagaimana cara mendesain kaos typography ala retro yang keren dan sesuai dengan kreativitas yang anda miliki. Mendesain kaos sendiri akan membuat kaos anda akan terkesan eksklusif. Selain itu anda juga bisa menjadikannya sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *