Padu-padan Jaket Denim yang Cocok Digunakan untuk Segala Suasana

Pakaian casual memang lebih nyaman digunakan bagi sebagian besar orang. Karenanya para produsen pakaian lebih banyak membuat jenis pakaian casual dibandingkan dengan pakaian formal yang hanya berkisar antara beberapa model saja. Salah satu contoh pakaian casual yang pasti banyak dimiliki dan difavoritkan banyak orang adalah jaket denim yang terbuat dari bahan lebih tebal dan keras seperti jeans. Jaket ini pasti dimiliki oleh siapa saja dari anak-anak hingga orang tua baik untuk menghangatkan diri maupun untuk kegiatan di luar rumah seperti berjalan-jalan atau berbelanja.

Padu-padan Jaket Denim yang Cocok Digunakan untuk Segala Suasana

Karena dibuat untuk keperluan casual, jaket ini bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis busana yang juga memiliki tujuan sama. Bahkan untuk pada-padan tertentu bisa Anda gunakan untuk keperluan yang lebih spesifik juga sesuai dengan jenis kegiatan yang akan Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa jenis padupadan pakaian dengan jaket dari bahan denim ini yang bisa Anda gunakan untuk tema-tema tertentu:

  • Rok panjang.

Meski jaket bahan denim dinilai lebih memberikan kesan maskulin dan banyak digunakan oleh pria, namun wanita juga sudah banyak yang memakainya. Jenis yang digunakan untuk para wanita adalah jenis jaket yang hanya sampai pinggang saja sehingga lebih feminim. Untuk keperluan kuliah hingga jalan-jalan, Anda para wanita bisa menggunakannya dengan rok panjang dan sepatu boot sehingga tampil lebih old fashion namun trendy.

  • Celana panjang pas body.

Masih untuk wanita, penggunaan jaket denim juga bisa dipadukan dengan celana panjang pas body seperti legging. Namun sebaiknya pemakaian padupadan ini tidak digunakan untuk keperluan ke kampus karena akan kurang sopan. Gunakan paduan ini untuk jalan-jalan dan bertemu kawan-kawan sebaya.

  • Celana jeans.

Bahan dasar yang sama yaitu jeans akan membuat jaket dan celana denim sangat pas jika digunakan bersamaan. Dengan menggunakan keduanya, Anda akan berpenampilan sangat santai sehingga pas untuk berbagai kegiatan santai. celana jeans yang bisa Anda gunakan pun sangat beragam baik yang press body maupun yang bermodel cutbray atau potongan lurus.

  • Mini dress.

Bagi wanita yang ingin menggunakan mini dress dengan atasan terbuka, Anda juga bisa menggunakan jaket ini untuk menutupi bagian atas ketika berada di luar ruangan. Jaket yang berbahan denim akan melindungi tubuh Anda dari panasnya sengatan sinar matahari. Setelah berada di dalam, Anda bisa melepasnya ataupun tetap menggunakannya karena jaket ini tetap stylish meski untuk pemakaian indoor.

Baca juga Tips Padukan Jaket Denim Agar Selalu Tampil Cantik 

Beberapa padupadan di atas, bisa Anda coba untuk memadukan jaket denim Anda sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Karena jenisnya yang casual, Anda bisa menggunakan sandal maupun sepatu sebagai alas kakinya. Meski begitu, penggunaan sepatu akan lebih disarankan agar sesuai dengan jaket yang bernuansa lebih maskulin atau tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *