Model Kemeja Batik untuk Pria Dewasa yang Bisa Dipilih

Batik merupakan kain tradisional, yang memiliki nilai keindahan tinggi. Jika dahulu batik selalu diidentikkan sebagai bahan pembuatan busana resmi saja, namun kini seiring dengan berjalannya waktu berbagai model busana baik untuk kegiatan formal ataupun non formal dapat kita temukan dibuat menggunakan bahan dasar kain batik. Bagi para wanita mungkin berbagai jenis fashion akan sangat mudah Anda temukan terbuat dari kain batik sebagai bahan dasarnya. Namun bagi seorang pria mungkin kain batik ini hanya terbatas dalam bentuk kemeja saja, tentunya dengan kemasan design yang beragam, yang dapat dipilih sesuai dengan selera yang mereka miliki. Kemeja batik untuk pria ini pun tidak hanya terbatas pada corak warna natural coklat saja, namun warna-warna cerah pun dapat Anda temukan dengan mudah.

 

Kemeja khusus untuk pria yang memiliki bahan dasar batik, tidak hanya dapat Anda temukan dalam gaya formal saja, namun berbagai model casual dan santai seperti kemeja pantai pun kini banyak didesain dengan menggunakan kain batik dengan corak warna yang cerah, seperti layaknya baju pantai pada umumnya. Sedangkan untuk model formal kemeja pria dengan bahan dasar kain batik ini, biasanya akan dibedakan dari panjang pendeknya lengan, serta model kerah dan kancing yang dihadirkan dalam kemeja tersebut, dimana beragam model tentunya akan dapat Anda temukan terkait dengan item tersebut. 

Berikut ini beberapa model kemeja batik yang dapat Anda temukan diberbagai pasar fashion Indonesia, berdasarkan pada model kerah yang dihadirkan, diantaranya adalah:

  • Kemeja dengan bahan dasar batik dengan model lengan panjang ataupun pendek berkerah biasa dengan model kancing yang tertata rapi seperti kancing pada umumnya.
  • Model kemeja berbahan batik, dengan model kerah sanghai, dengan kancing terbuka, dan diletakkan pada satu sisi baju yang memiliki model lebih panjang dari sisi lainnya.
  • Model kemeja dengan bahan dasar pembuatan batik, dimana kerah yang dihadirkan berbentuk bulat, serta model kancing pil dengan lubang tali, dimana batik ini biasanya banyak dihadirkan sebagai model seragam dalam sebuah instansi tertentu.

Selain model tersebut diatas, pada umumnya Anda akan dapat memperoleh model baju batik khusus untuk pria tersebut berdasarkan panjang pendek pada model lengan yang dihadirkan. Model batik untuk pria ini, biasanya akan dipadukan dengan celana formal berkain lembut dan lentur, yang tentunya pemilihan warna natural akan selalu dihadirkan oleh para penggunanya. Model inilah yang biasanya akan digunakan sebagai gaya berbusana formal oleh seorang pria.

 

Bagi Anda yang memang sedang membutuhkan kemeja batik, sebagai salah satu model fashion formal yang ingin Anda tampilkan, akan disarankan bagi Anda untuk memilih model panjang ataupun pendek pada bagian lengan, sesuai dengan bentuk tubuh dan tingkat kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Pemilihan warna kemeja pun harus Anda sesuaikan dengan warna kulit Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *