Jenis Atasan yang Pas untuk Padupadan Rok Mini

Wanita memiliki banyak jenis fashion yang bisa mereka kenakan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Bagi sebagian wanita, berbusana feminim dengan menggunakan pakaian jenis tertentu merupakan sebuah selera sekaligus kepribadian. Ada yang menggunakannya sebagai ciri khas namun ada juga yang menggunakan pakaian feminim di waktu-waktu tertentu saja. Salah satu jenis pakaian yang menonjolkan sifat feminim adalah rok mini yang banyak digunakan sebagian kalangan wanita dan remaja putri. Penggunaan rok berukuran pendek tersebut bisa sebagai busana santai ataupun busana formal tergantung dari atasan yang dipadukan dengannya.

Tips Menggunakan Rok Mini Agar Lebih Nyaman dan Tetap Terlihat Sopan

Jenis rok pendek memang tak banyak karena semua hampir memiliki model yang sama. Hanya saja warna kain yang digunakan berbeda baik yang memiliki motif maupun yang berupa rok satu warna atau polos. Yang membedakan penggunaan rok pendek untuk jenis kegiatan tertentu adalah atasan yang digunakan bersamaan dengan rok tersebut. Atasan akan memberi perbedaan signifikan terhadap kesan yang diberikan dari penampilan Anda. Apa saja jenis atasan dan penggunaannya yang bisa Anda padukan dengan rok pendek favorit? Berikut ini contohnya.

Kemeja dan jas atau blazer.

Jika Anda adalah seorang wanita karier, menggunakan rok pendek baik dalam model pas body maupun swing, jika dipadukan dengan atasan kemeja dan jas atau blazer akan sesuai untuk kebutuhan pakaian kerja. Kemeja dan jas atau blazer akan memberikan kesan formal terhadap pemakaian rok mini Anda.

Jaket denim.

Memiliki jaket denim yang pendek dan pas body juga akan menjadi paduan yang sesuai untuk jenis kegiatan santai dengan rok pendek. Anda bisa berjalan-jalan di mall dengan teman-teman hingga menonton film di bioskop dengan paduan ini.

Baca Juga : Tips Menggunakan Rok Mini Agar Lebih Nyaman dan Tetap Terlihat Sopan

Tank top.

Tank top atau atasan tanpa lengan juga bisa Anda gunakan untuk bepergian ataupun untuk berada di dalam lingkungan rumah. Baju tanpa lengan dan bawahan pendek akan memberikan Anda kenyamanan asalkan di tempat yang kondusif.

Kaos lengan panjang.

Kaos lengan panjang juga ternyata pas untuk atasan rok pendek. Namun jenis kaos yang bisa digunakan adalah kaos panjang pas body dengan bagian bawah pendek atau dimasukkan ke dalam rok. Paduan ini juga akan memberikan Anda kesan santai hingga semi formal. Gunakan sepatu boot untuk memperindah penampilan Anda.

Itulah beberapa contoh paduan berbagai jenis atasan dengan rok mini yang bisa Anda praktekkan untuk memberikan berbagai kesan dengan penggunaan rok pendek yang sama. Meski rok sangat identik dengan kesan feminim, namun Anda juga bisa memadukan rok dengan jaket denim agar memiliki kesan mandiri meski lembut. Untuk pelengkap, gunakan tas selempang ketika Anda bepergian sehingga bisa digunakan untuk membantu rok tetap pada tempatnya ketika Anda duduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *