Model Jahitan Baru untuk Aksesoris Rok Panjang

Memiliki keahlian menjahit sangatlah bermanfaat bagi Anda sendiri maupun bagi lingkungan di sekitar Anda. Dengan kemampuan tersebut Anda bisa membuat baju untuk keluarga maupun membuka jasa jahit untuk masyarakat sekitar. Saat ini banyak model pakaian modern yang menjadi trend dimana Anda bisa memasukkannya dalam model pakaian yang akan Anda jahit, salah satunya adalah rok panjang. Rok dengan panjang hingga mata kaki ini menjadi banyak digunakan seiring dengan banyaknya wanita berhijab. Wanita yang tidak menggunakan hijab pun kini semakin banyak yang mengoleksi rok jenis ini karena lebih nyaman dan aman digunakan.

Rok semata kaki memang terdengar seperti model lama, apalagi jika Anda membuatnya seperti rok polos saja. Karenanya untuk membuat model rok Anda unik dan trendy, tambahkanlah beberapa aksesoris atau aksen pada rok tersebut sehingga lebih menarik. Aksen apa saja yang bisa Anda tambahkan ada rok? Berikut ini adalah beberapa aksesoris modern yang paling banyak digunakan sebagai contoh model rok yang bisa Anda tiru:

Pita depan.

Wanita yang menggunakan rok semata kaki ada yang memadukannya dengan atasan pendek sepinggang atau dengan atasan yang dimasukkan dalam rok. Hal ini akan membuat bagian depan rok tampak dengan jelas. Gunakan kesempatan tersebut untuk memberikan aksesoris pada rok buatan Anda dengan sebuah pita di tengah depan dengan ukuran yang agak besar.

Baca Juga : Tema Gaya Modis untuk Pre Wedding

Kancing.

Kancing juga bisa Anda tambahkan di bagian samping kanan dan kiri rok. Anda bisa menanamkan kancing dengan pola tertentu misalnya zigzag ataupun simetris. Gunakan jenis kancing yang memiliki warna senada namun berbeda sehingga terlihat dari bagian depan.

Motif atau warna di bagian tepi bawah rok.

Selain di bagian depan, Anda juga bisa menambahkan keunikan pada rok dengan memberikan kain berbeda di bagian tepi rok sehingga bagian bawahnya terlihat lebih mencolok.

Renda.

Penambahan renda masih disukai oleh banyak wanita. Tambahkan renda secara horizontal yang membagi rok panjang menjadi 3 sama besar. Renda tak perlu terlalu besar bahkan Anda bisa membuatnya menjadi semacam garis pembagi saja.

Wiru.

Wiru bukan hanya bisa digunakan untuk kebaya saja, Anda bisa membuat rok dengan penambahan wiru dibagian depannya sehingga membuat rok tampil lebih menarik dan feminim.

Beberapa contoh aksesoris di atas bisa Anda gunakan untuk mempercantik model rok panjang buatan Anda. Pilihlah mana yang sesuai atau Anda bisa meminta calon customer untuk memilih aksesoris apa yang akan digunakan dengan terlebih dahulu menunjukkan pola pada mereka. Jika Anda ingin melihat contoh aksesoris lainnya, Anda bisa browsing di internet kemudian mencetaknya agar gambar bisa dilihat dalam waktu lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *