Model-model Gamis Syar’i untuk Keperluan Pesta

Gamis merupakan jenis pakaian untuk wanita muslimah yang identik dengan busana panjang dengan paduan hijab dengan warna senada. Dahulu jenis gamis hanya memiliki 2 bagian saja yaitu long dress dan hijabnya, namun sekarang ini dengan banyak munculnya para designer muslim, baju gamis sudah memiliki banyak model lain termasuk gamis atasan dan bawahan. Gamis juga terbagi lagi menjadi 2 kategori yaitu gamis syar’i dan gamis panjang saja. Yang membedakannya tentu saja keterpenuhan syariat agama pada model gamis tersebut dimana dikatakan syar’i jika telah memenuhi semua aturan berpakaian untuk wanita.

Bagi Anda muslimah yang ingin mengoleksi baju syar’i, memiliki koleksi gamin yang syar’i bisa memberikan Anda kelebihan. Salah satunya adalah penggunaan busana yang benar sesuai aturan agama sehingga diharapkan mendapatkan ridho dari Sang Pencipta. Meski menggunakan busana yang sesuai dengan syariat pun Anda tak perlu khawatir jika akan ketinggalan jaman, karena sekarang ini banyak designer yang menciptakan gamis dengan sangat menarik bahkan sesuai untuk kebutuhan pesta. Jika Anda memiliki jadwal pesta yang akan dihadiri, maka berikut ini adalah beberapa contoh busana pesta dengan model gamis sesuai dengan syariat yang bisa Anda pilih:

Bawahan brokat.

Jika Anda memilih gamis dengan 2 bagian yaitu atasan dan bawahan, maka Anda bisa memilih jenis bawahan yang menggunakan bahan kain brokat. Kain ini dikenal akan memberikan Anda kemewahan jika digunakan. Meski Anda memilih gamis syar’i satu piece, Anda juga bisa memilih bagian bawah yang menggunakan bahan kain brokat agar lebih semarak. Selain brokat, Anda juga bisa memilih jenis bahan kain tradisional lainnya misalnya batik.

Baca Juga : Syarat dan Model Sebuah Gamis Syar’i

Kerudung panjang menjuntai ke bawah.

Selain bagian pada gamis sendiri, Anda juga bisa memilih gamis yang memiliki kerudung panjang dimana bagian belakangnya menjuntai hingga mata kaki. Namun hijab yang digunakan haruslah memiliki warna lain dan senada sehingga terlihat perbedaannya dengan bagian gamis.

Motif atau pola.

Selain dari modelnya, Anda bisa memilih gamis yang dibuat dari bahan kain bermotif. Motif bunga bisa dipilih karena semarak dan ceria sesuai dengan tema pesta. Namun pastikan jika gamis yang digunakan sudah memiliki motif bunga di semua bagiannya, Anda harus menggunakan hijab polos sebagai paduannya agar pandangan mata tak terlalu ramai.

Untuk memilih dengan lebih mudah tanpa Anda harus memutari toko, Anda bisa melakukan survey di internet mengenai model gamis syar’i untuk keperluan pesta yang populer saat ini. Namun jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan kepribadian Anda sehingga nantinya bisa tampil penuh percaya diri dan menarik. Selain itu pastikan lagi bahwa mode tersebut tidak menghilangkan cirinya sebagai pakaian yang sudah sesuai dengan aturan agama untuk digunakan wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *