Model-model Terbaru Hijab Syar’i yang Siap untuk Dikoleksi

Penggunaan hijab di Indonesia semakin lama semakin meluas di berbagai kalangan wanita. Hijab bukan hanya sebatas kerudung yang menutupi rambut sebagai mahkota wanita saja namun juga memenuhi aturan yang diberikan oleh agama Islam. Hijab syar’i merupakan sebutan untuk hijab yang telah memenuhi persyaratan tersebut diantaranya adalah tidak menggunakan kain menerawang, menutupi rambut hingga bagian dada dan menggunakan model yang longgar atau menjuntai. Meski dibuat dengan beberapa aturan, namun ternyata para designer kenamaan berhasil membuat jenis hijab ini dengan tampilan yang lebih modern tanpa mengurangi sifat-sifatnya.

Model-model Terbaru Hijab Syar’i yang Siap untuk Dikoleksi

Bagi Anda wanita muslimah yang menggunakan hijab, sekarang ini tak perlu khawatir akan terlihat kuno atau ketinggalan jaman ketika ingin memenuhi perintah agama. Anda bisa memilih jenis hijab dengan model modern tanpa harus meninggalkan salah satu aturan tersebut. Apa saja model hijab terbaru yang bisa Anda beli untuk menambah koleksi di almari? Berikut ini beberapa contoh model hijab sesuai syarat namun dengan gaya modern.

Hijab plus topi bundar.

Hijab jenis ini merupakan jenis yang paling baru yaitu dengan menambahkan semacam topi bundar dengan hiasan senada untuk bagian atas kepala. Aksesoris ini selain menambah menarik tampilan hijab juga akan membuat hijab lebih mudah digunakan dan lebih kencang.

Baca Juga : Apa Saja Syarat Sebuah Hijab Dikatakan Sebagai Hijab Syar’i? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Hijab kancing pinggir.

Penggunaan hijab yang harus panjang dan menjuntai terkadang membuatnya sulit digunakan langsung dari kepala. Designer membuatkan hijab yang bisa dibuka dibagian sampingnya tanpa mengurangi cirinya sebagai hijab syar’i. kancing dibuat dari pundak ke bawah yang bisa dibuka dan ditutup kembali saat menggunakan hijab.

Hijab 2 layer.

Seperti namanya, ada 2 layer atau bagian yang menyusun hijab. Kedua layer ini ditemukan di bagian depan dengan bagian bawah memiliki bahan berbeda atau renda. Pertemuan tersebut akan membuat hijab tampak menarik karena renda yang menyerupai jalur pita.

Hijab pashmina.

Seperti namanya, hijab ini terbuat dari kain pashmina yang dililitkan. Namun karena kain pashmina memiliki bentuk memanjang sehingga tak mencukupi untuk dibuat hijab sesuai syariat. Cara mengakalinya adalah dengan menggunakan 2 pashmina dimana 1 pashmina dengan warna natural atau polos sebagai hijab yang melilit kepala, sedangkan satu lagi pashmina dengan warna yang lebih mencolok atau bermotif, dililitkan lagi menutupi sebagian pashmina pertama dan dijuntaikan di bagian dada.

Beberapa model hijab syar’i di atas bisa Anda pilih sesuai dengan selera maupun kepribadian. Jika anda menggunakan gamis, maka penggunaan hijab akan sesuai dengan apa yang disertakan pada gamis Anda. Untuk mendapatkan model yang modern Anda juga bisa memilih gamis modern karena umumnya jenis hijab yang dipakai juga akan mengikuti modelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *