Tips Menggunakan Rok Mini Agar Lebih Nyaman dan Tetap Terlihat Sopan

Satu wanita dengan lainnya memiliki selera berpakaian yang berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai cara berpakaian super feminim, namun ada juga yang hanya ingin tampil santai dan nyaman. Terkadang wanita dengan selera yang berbeda pun memandang pakaian yang dikenakan wanita lain dengan pandangan aneh atau kurang leluasa karena membayangkan ketidaknyamanan atas penggunaan pakaian wanita lain tersebut. Padahal mungkin yang menggunakan pakaian dengan selera berbeda tak merasa kurang nyaman bahkan senang dengan apa yang mereka gunakan. Salah satu contohnya adalah penggunaan rok mini yang bagi wanita tomboy akan merasa kurang nyaman bila harus menggunakannya.

Tips Menggunakan Rok Mini Agar Lebih Nyaman dan Tetap Terlihat Sopan

Penggunaan pakaian feminim bagi wanita yang memang suka penampilan feminim pastinya tak akan merasa tersiksa akan penampilannya tersebut. Meski pada beberapa produk seperti high heels memang kurang nyaman jika dibandingkan dengan penggunaan sandal yang lebih empuk, namun kepuasan akan tampilan yang diberikan akan menghilangkan semuanya. Contoh tersebut juga ada pada penggunaan rok pendek. Bagi penyuka selera santai mungkin akan berfikir bahwa penggunaan rok pendek akan menyiksa karena merasa kurang nyaman dan kurang leluasa. Padahal jika mereka ingin mencobanya, ada tips-tips yang juga dilakukan oleh pengguna rok pendek agar tetap bisa bergerak dengan leluasa.

Jika Anda ingin sesekali menggunakan rok mini tanpa takut kurang leluasa bergerak jika menggunakannya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda biasakan terlebih dahulu:

  • Bawalah tas selempang atau dompet besar.

Penggunaan tas tangan dan dompet besar untuk wanita yang menggunakan rok pendek, selain menambah kesan feminim juga akan membantu Anda mengatur gerak agar rok tidak mudah tersingkap terutama saat duduk. Letakkan tas di pangkuan sehingga menutupi bagian betis karena rok akan sedikit terangkat.

  • Cara duduk yang benar.

Posisi duduk memang lebih rawan bagi wanita dengan rok pendek. Namun dengan cara duduk yang benar Anda bisa menyiasatinya. Duduklah dengan posisi miring dengan kaki ditekuk pada bagian lutut dengan tekukan menyamping. Dengan begitu kaki Anda tak akan lebih tinggi dari betis meski duduk di sofa rendah. Gunakan bantal sofa jika tersedia untuk menutupi bagian yang sedikit terbuka.

  • Pilih bahan yang tidak terlalu ringan.

Pemilihan bahan rok yang lebih berat akan mencegah rok mudah tertiup angin sehingga bisa Anda gunakan dengan lebih leluasa saat berjalan-jalan di luar ruangan.

 Baca juga Ini Dia Cara Memilih Rok Mini untuk Wanita dengan Tubuh Pendek

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *