Tips Memilih Rok Panjang yang Sesuai dengan Jenis Kegiatan Anda

Wanita dan fashion menjadi 2 hal yang tak bisa dipisahkan. Tak bisa dipungkiri bahwa berbagai produk fashion lebih banyak diciptakan untuk wanita karena memang wanitalah yang lebih memiliki minat untuk mengoleksi berbagai barang fashion. Mulai dari pakaian hingga perhiasan wanita memiliki lebih banyak jenis dibandingkan dengan milik pria. Salah satu contohnya adalah pakaian bagian bawah wanita yang memiliki beberapa jenis misalnya celana panjang, rok mini dan rok panjang. Dari kategori tersebut masih dibedakan lagi modelnya sehingga bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan dan jenis kegiatan.

Tips Memilih Rok Panjang yang Sesuai dengan Jenis Kegiatan Anda

Rok merupakan salah satu pilihan untuk pakaian bawah wanita. Saat ini penggunaan rok yang lebih panjang menjadi lebih trend dibandingkan dengan rok selutut ataupun rok mini. Rok yang lebih panjang hingga mata kaki dapat digunakan untuk berbagai keperluan dari yang bersifat casual hingga yang bersifat formal. Siapa saja juga dapat menggunakan rok ini karena memberi penampilan yang lebih sopan dibandingkan dengan penggunaan rok yang lebih pendek.

Seiring dengan penggunaan hijab oleh para wanita, penggunaan rok yang berukuran panjang hingga mata kaki juga lebih banyak. Meski semuanya bisa dikatakan sebagai rok panjang namun menurut model dan bahan yang digunakan, rok-rok tersebut memiliki jenis yang berbeda dan bisa digunakan untuk acara-acara yang berbeda pula. Apa saja koleksi rok yang bisa juga Anda tambahkan ke lemari Anda untuk penggunaan sehari-hari? Berikut ini listnya:

  • Rok dengan lipatan.

memiliki lipatan-lipatan atau wiru dengan jarak kecil yang membuat rok lebih ramping. Model ini memiliki tampilan lebih resmi dan terkesan old style. Penggunaannya sebaiknya juga untuk kegiatan semi formal dan formal misalnya bekerja atau kuliah.

  • Rok dengan lipatan gelombang besar.

Memiliki model yang lebih modern dan terkesan ceria. Jenis ini banyak digunakan oleh para remaja putri untuk berjalan-jalan hingga menghadiri kuliah.

  • Rok longgar.

Hadir tanpa lipatan gelombang namun memiliki model yang longgar sehingga nyaman digunakan. Pilihan ini juga banyak digunakan untuk para wanita muslimah.

  • Rok pas body.

Long dress pas body juga menjadi pilihan bagi Anda yang suka berjalan-jalan dengan rok yang tidak mengembang. Rok jenis ini bisa digunakan untuk bekerja kantoran maupun untuk acara keluarga dan acara lainnya yang lebih formal.

Baca Juga Tips Memilih Rok Panjang yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda

Pilihan model rok panjang di atas bisa Anda pilih dan koleksi sesuai dengan jenis kegiatan yang sering dilakukan. Selain mengoleksi rok, sebagai paduannya Anda bisa mengoleksi sepatu wanita baik berhak tinggi maupun sepatu slip on yang mudah digunakan. Penggunaan rok yang akan membuat Anda tampil lebih feminim memang lebih serasi jika Anda menggunakan sepatu wanita dibandingkan sepatu sneakers atau sandal yang memperlihatkan kaki.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *