Tips Mengubah Kaos Polos Menjadi Lebih Menarik  

Kaos merupakan pakaian yang nyaman sehingga sering digunakan setiap hari baik untuk pria maupun wanita. Bahannya yang sejuk membuat kaos dipakai dari kalangan usia bayi hingga para manula. Selain bahan, kaos juga memiliki banyak pilihan warna dan gambar. Dari mulai gambar abstrak, pemandangan, band favorit, klub bola favorit hingga polosan sudah banyak ditemukan dari model busana ini. Umumnya gambar dan motif tersebut merupakan gambar dan motif bawaan dari pabrik yang memproduksi kaos tersebut. Namun jika Anda ingin sebuah kaos dengan motif unik khas dari design sendiri, Anda juga bisa melakukannya dengan membeli kaos polos dan menyablonnya.

 Dengan tehnik di atas, Anda akan memiliki sebuah kaos baru yang lebih unik dan menarik dibandingkan kaos polos Anda sebelumnya. Jangan lupa sebelum menyablon kaos,

Meski banyak motif atau model gambar untuk kaos yang beredar saat ini mungkin tidak masuk dalam selera Anda. Atau mungkin Anda menginginkan sebuah kaos yang memiliki identitas diri, kelompok atau perusahaan yang lain dari lainnya. Hal tersebut bisa saja dilakukan karena sekarang ini banyak jasa sablon kaos yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kaos sesuai dengan selera masing-masing penggunanya. Yang Anda perlukan hanyalah sebuah kaos tanpa gambar atau polos baik dengan warna putih atau warna lainnya. Untuk kaos putih, pemilihan warna text atau gambar akan lebih luas karena warna putih bisa menampilkan warna lain dengan jelas. Namun jika Anda menggunakan kaos polos berwarna, pemilihan warna texy dan gambar harus lebih disesuaikan agar terlihat dengan jelas.

 

Jika sudah memiliki kaos yang akan di bordir, ada beberapa alternatif yang bisa dipilih untuk membuat kaos Anda tampak lebih menarik sesuai dengan selera Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang sudah banyak dilakukan orang saat ini:

 

Menambahkan text menggunakan bordir.

Jika Anda tak ingin memberikan gambar namun hanya text simple saja untuk kaos, sebaiknya memilih cara bordir agar text lebih awet. Bordir merupakan cara penambahan ornamen menggunakan benang jahit yang dilakukan dengan cara khusus. Anda tetap bisa mengatur warnanya agar sesuai dengan keinginan. Namun sebaiknya pemilihan kaos untuk bordiran menggunakan bahan kaos yang lebih tebal.

Baca Juga : Begini Cara yang Tepat untuk Mencuci Kaos Hitam Agar Tetap Awet

Mendesain menggunakan komputer.

Jika ingin menambahkan ornamen gambar atau logo, sebelumnya lakukan pembuatan gambar atau logo menggunakan komputer. Sesuaikan juga ukuran yang akan dibuat agar bisa sesuai dengan ukuran kaos yang sebenarnya. Berikan file design tersebut pada jasa sablon yang akan Anda gunakan agar design sablon yang dibuat sesuai dengan keinginan.

 

Dengan tehnik di atas, Anda akan memiliki sebuah kaos baru yang lebih unik dan menarik dibandingkan kaos polos Anda sebelumnya. Jangan lupa sebelum menyablon kaos, cucilah kaos baru terlebih dahulu agar sablon bisa melekat dengan sempurna. setelah proses sablon, cuci kembali kaos sebelum digunakan karena proses sablon bisa saja meninggalkan kotoran pada baju Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *