Mix And Match Kemeja Kantor yang Tepat Agar Busana Kerja Tak Nampak Membosankan

Bekerja dalam sebuah instansi atau perusahaan pastinya mengharuskan Anda untuk tampil mengikuti aturan yang sudah ada bukan, salah satu diantaranya adalah terkait dengan pakaian. Penampilan harus formal sehingga terlihat lebih menarik di hadapan klien. Anda wajib untuk selalu mengenakan kemeja kantor, setelah yang satu ini kenyataannya memang menjadi satu bagian yang sangat penting untuk dikenakan ketika sudah memasuki lingkungan kerja.

Mix And Match Kemeja Kantor yang Tepat Agar Busana Kerja Tak Nampak Membosankan

Kemeja pada dasarnya memang termasuk dalam jenis pakaian formal. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang sudah bekerja senang mengoleksi busana yang satu ini, karena memang akan berlaku untuk pemakaian setiap hari ketika akan berangkat ke kantor. Hanya saja tak jarang juga yang merasa kurang nyaman menggunakan busana yang satu ini karena masalah gaya, style yang diusung begitu-begitu saja, sehingga nampak kurang menarik ketika dilihat.

Sebenarnya berkaitan dengan gaya atau style ketika menggunakan kemeja kantor ini bisa dipadu-padankan dengan beberapa macam aksesoris atau busana yang lainnya, berikut ini diantaranya yang bisa Anda pakai, yaitu:

  1. Jangan selalu tampil polosan, paduka kemeja tersebut dengan memakai blazer. Jika dilihat kemeja memang memiliki warna itu-itu saja, sehingga dari segi penampilan memang terlihat sangat monoton, meskipun sudah disiasati dengan pilihan warna yang sangat beragam. Jadi agar penampilan Anda tidak terlihat polosan, maka salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan memadukan memakai blazer, sekarang ini banyak sekali model blazer yang cocok dipakai untuk bekerja.
  2. Sekali-kali jangan hanya menggunakan kemeja yang pendek saja, melainkan kemeja yang panjang, dengan ukuran kemeja panjang ini memungkinkan Anda untuk memasukkannya menggunakan jeans, tidak akan terlihat santai, tetap formal dan juga cantik, apalagi ketika Anda mengenakan hijab, maka penampilan bertambah elegan.
  3. Coba jenis kemeja dengan ruffle di bagian depan, ada banyak sekali model kemeja yang populer di pasaran, koleksi harus diperbanyak, jangan hanya jenis yang polosan berkancing saja, melainkan coba dengan model ruffle atau bertumpuk di bagian depannya. Hal ini akan memberikan tampilan lebih feminim untuk wanita.
  4. Coba variasikan dengan coat untuk bagian luarnya, tak ada yang salah dengan memakai coat ketika akan berangkat ke kantor, hanya saja memang di siang hari terkadang cuacanya cukup panas, sehingga pilah-pilih coat yang agaknya memiliki bahan yang tipis untuk dikenakan.
  5. Tampil lebih elegan coba dipadukan dengan cardigan panjang, item fashion yang satu ini juga sangat membantu dalam memberikan variasi pada penampilan Anda ketika bekerja.

 

Baca juga Tips Memilih Kemeja Kantor yang Keren dan Pas untuk Aktifitas Bekerja Anda

Bukan hal yang sulit tampil cantik dengan kemeja kantor untuk bekerja, apalagi jika lingkungan kerja mengharuskan penampilan yang selalu rapi dan formal, gaya-gaya tersebut agaknya bisa Anda coba terapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *