Begini Cara yang Tepat untuk Mencuci Kaos Hitam Agar Tetap Awet

Kaos hitam tidak jarang dipilih untuk dikenakan dalam berbagai kegiatan. Selain warnanya yang netral, kaos ini juga dapat memberikan kesan tubuh yang lebih ramping sehingga dapat menunjang penampilan. Akan tetapi, warna hitamnya akan cepat pudar jika sering dikenakan dan dicuci sehingga kaos yang dipakai terkesan usang. Sebenarnya terdapat beberapa cara agar kaos ini dapat mempertahankan kehitamannya. Bila dicuci dengan benar, warna kaos ini tidak akan cepat pudar.

Begini Cara yang Tepat untuk Mencuci Kaos Hitam Agar Tetap Awet

Berikut adalah beberapa tips mencuci yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar kaos hitam Anda tetap tahan lama:

  1. Segera cuci ketika ada noda menempel. Ini dia salah satu tips yang penting agar warna hitam pada kaos Anda tetap awet. Bersihkan noda apapun sesegera mungkin yang menempel pada kaos Anda. Bila Anda menundanya, akan berakibat kaos Anda terlihat kotor karena nodanya mungkin akan sulit dihilangkan meski menggunakan sabun.
  2. Pisahkan kaos ini dengan pakaian lain. Ketika hendak mencuci kaos ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memisahkannya dengan pakaian lainnya. Cuci kaos ini sendiri karena warna pakaian lain dapat membuat warna hitam pada kaos lebih cepat memudar.
  3. Balikkan kaos. Ketika mencuci kaos ini, sebaiknya balik bagian dalamnya agar berada diluar sehingga warna hitam pada kaos ini tetap dapat terjaga. Ketika menguceknya tidak akan merusak warna asli kaos.
  4. Jangan terlalu lama merendam kaos. Bila Anda ingin merendam kaos Anda sebelum dicuci, sebaiknya jangan terlalu lama. paling tidak rendam selama 30 menit saja. Bila Anda belum ingin mencucinya, maka sebaiknya jangan direndam dulu.
  5. Jangan terlalu banyak menuangkan sabun. Agar warna kaos Anda tetap awet sebaiknya jangan berlebihan dalam menuangkan sabun cuci. Apalagi bila pencuciannya menggunakan detergen yang bisa merusak sablon pada kaos Anda bila terlalu berlebihan menuangkannya.
  6. Jangan menyikat kaos. Bahan pembuatan kaos yang lembut membuatnya harus hati-hati ketika mencucinya. Gunakan tangan saja bila mencuci kaos ini sehingga selain warnanya tetap awet, bahannya pun juga tahan lama dan tidak cepat rusak.
  7. Jangan jemur kaos di bawah sinar matahari langsung yang sangat terik. Agar warnanya tetap awet, jemur kaos Anda dengan bagian dalam di luar sehingga bagian luarnya tetap terjaga dari paparan sinar matahari. Bila Anda menjemurnya tanpa dibalik dan dijemur dibawah terik matahari, maka warna hitam kaos Anda akan pudar dalam waktu singkat.

Baca Juga Plus Minus Menggunakan Kaos Hitam untuk Sehari-hari

Dengan menerapkan tips diatas, kaos hitam kesayangan Anda akan lebih tahan lama. Anda dapat mengenakannya kapan pun tanpa khawatir warnanya yang cepat memudar asalkan dengan perawatan yang benar. Andalah yang paling mengerti mengenai pakaian Anda, jadi rawatlah dengan benar. Apalagi kaos yang membutuhkan perhatian khusus sehingga dapat Anda kenakan dengan nyaman dan percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *