Ini Detail Jaket Polos yang Perlu Anda Tahu

Jaket merupakan salah satu kelengkapan pakaian yang tidak boleh sampai ketinggalan. Jaket tidak hanya digunakan sebagai penghangat saja, tetapi juga salah satu hal yang bisa menunjang dalam berpenampilan. Pemilihan jaket yang cocok akan menambah nilai berpenampilan yang semakin keren. Berbagai macam jaket tersedia dengan berbagai desainnya. Model lama yang tidak lekang oleh zaman adalah jaket polos yang tetap trendy meski telah dikenal sejak lama. jaket ini sangat sesuai dikenakan dalam berbagai acara yang bersifat casual. Akan tetapi jangan pernah mengenakan jaket ini pada acara resmi karena akan terlihat tidak sopan.

Jaket polos didesain dengan sederhana tetapi memiliki kelengkapan yang akan membuat pemakainya semakin nyaman. Kelengkapan detail jaket ini adalah sebagai berikut:

 

Ini Detail Jaket Polos yang Perlu Anda Tahu

  1. Belahan dada. Pada umumnya jaket ini didesain dengan belahan dada menggunakan resleting. Tetapi ada pula yang menggunakan kancing, tetapi lebih jarang dibandingkan yang menggunakan resleting. Penggunaan kancing pada jaket lebih banyak digunakan pada sweater. Penggunaan resleting lebih simpel dan mudah sehingga desain ini lebih banyak disukai. Kini untuk model jaket ini yang menggunakan resleting telah mengalami perkembangan yang signifikan. Desainnya tidak hanya pada belahan dada saja, tetapi ada juga resleting yang dipasang di samping.
  2. Kantong saku. Ini dia bagian yang tidak bisa luput pada desain jaket ini. Kantong saku biasanya dipasang di bagian depan kanan dan kiri. Tetapi ada pula yang dipasang di belakang depan dan bagian lainnya sehingga memberikan kesan unik pada jaket ini. Kantong saku sengaja tidak dibuat motif atau warna lain sehingga kepolosan dari jaket benar-benar terlihat sempurna.
  3. Penutup kepala atau hoodie. Bagian ini ada pada hampir semua jenis jaket selain jaket kulit dan sweater. Pada jenis jaket yang polos, bagian hoodie ini menjadi kesatuan utuh sehingga jaket ini juga sering disebut jaket hoodie. Pada bagian hoodie juga dilengkapi dengan tali sehingga bisa digunakan untuk menjaga hoodie tidak jatuh ketika dipakai di kepala.
  4. Kerutan lengan. Hampir semua desain pada jaket ini menggunakan bagian tersebut. Kerutan pada ujung lengan bisa membuat tampilan lebih rapi dan bila lengan jaket terlalu panjang, tidak perlu melipatnya.
  5. Bahan cotton fleece. Meski bahan yang digunakan untuk jenis jaket ini tetapi bahan satu ini adalah yang paling umum digunakan dan paling nyaman dikenakan.

 

Baca juga Tips Padu Padan Jaket Polos Agar Tampilan Tidak Monoton

Detail jaket polos demikian merupakan hal yang umum digunakan pada pembuatan desain jaket ini. Jaket ini telah mengalami perkembangan yang bisa dijadikan inspirasi berpakaian. Setiap model terbarunya selalu menampilkan kekhasan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan terutama anak muda. jaket ini selalu menjadi pilihan untuk gaya busana yang simpel dan nyaman saat santai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *