Cara Membersihkan Cincin Emas dengan Benar Agar Selalu Berkilau

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki simbol sangat tinggi dalam sebuah hubungan, yaitu ikatan, melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Cincin emas ini juga tergolong sebagai aksesoris yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Anda bisa membelinya untuk beragam jenis kebutuhan selain ditujukan ketika akan lamaran maupun tunangan, melainkan juga bisa dipakai untuk aksesoris sehari-hari, kaum hawa umumnya paling senang mengenakan aksesoris tersebut untuk menunjang penampilan mereka.

Cara Membersihkan Cincin Emas dengan Benar Agar Selalu Berkilau

Berbicara mengenai jenisnya tentu ada banyak sekali, mulai dari cincin perkawinan, cincin sebagai aksesoris ataupun yang dipakai sebagai bandul kalung juga ada. Begitu juga jika melihat dari segi bahan, kebanyakan di pasaran sendiri konsumen bisa menemukan lebih banyak pilihan bahan yang dapat disesuaikan dengan keuangan, cari kuningan, kemudian perak, hingga emas putih maupun emas kuning bisa Anda beli sesuai dengan selera.

Namun untuk emas asli sendiri pastinya dibandrol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya, karena logam mulia yang satu ini selain memiliki tampilan yang bagus maka ada juga nilai investasi yang ditawarkan. Untuk itu agar tidak mudah rusak harus dirawat dengan tepat, hindari juga beberapa macam hal seperti mandi dengan menggunakan cincin emas ini, karena sabun bisa membuatnya jadi lebih licin, sehingga ada potensi untuk hilang. Simpan di tempat yang tepat juga sehingga tidak mudah dicuri orang.

Baca Juga Tips Mengatasi Cincin Emas yang Kebesaran

Berbicara mengenai produk cincin yang satu ini sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat tampilannya tetap berkilau, yaitu dengan membersihkan atau mencucinya secara teratur, berikut ini panduan mencuci cincin secara tepat, diantaranya adalah:

  1. Gunakan sabun cuci piring sebagai bahan untuk membersihkannya, jangan khawatir karena jenis detergen ini aman dipakai untuk logam dan bisa membuat penampilannya jadi lebih mengkilap.
  2. Siapkan air hangat, gunakan air ini untuk membasuh atau merendam cincin tersebut, air hangat lebih efektif dalam mengangkat kotoran, apalagi untuk beberapa model cincin yang memiliki celah kecil-kecil, biasanya rentan dipenuhi dengan kotoran.
  3. Tambahkan satu tetes sabun cuci piring, kemudian sikat dengan memakai sikat gigi yang berbulu halus, lebih dianjurkan memakai sikat karena bisa membersihkan secara efektif bagian permukaannya. Setelah disikat hingga bersih bisa dibilas kembali dengan air hangat.
  4. Keringkan dengan memakai handuk atau kain yang halus, jangan gunakan sampai benar-benar kering terlebih dahulu.

 

Sangat mudah mencucinya, Anda tak perlu datang ke toko perhiasan untuk perawatan, apalagi cincin emas ini juga memiliki ukuran yang kecil, tidak harus keluar banyak uang hanya untuk merawatnya. Untuk beberapa jenis cincin tertentu yang sangat penting nilainya sebaiknya juga jangan digunakan setiap hari, melainkan harus Anda simpan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *