Tips Memakai High Heels Agar Tetap Nyaman Seharian

Bagi para wanita, mengenakan sepatu bukan hanya sekedar menjadikannya sebagai alas kaki saja. sepatu berfungsi pula sebagai aksesoris yang menunjang penampilan semakin percaya diri. Jenis sepatu yang banyak dipilih adalah high heels yang memiliki tumit yang tinggi. Sepatu jenis ini banyak macamnya, yaitu wedge, stiletto, pump dan lain sebagainya. Banyak wanita yang tidak nyaman mengenakan sepatu ini karena kaki akan mengalami lecet. Tetapi meski demikian mereka tetap mengenakannya demi penunjang penampilan.

Sebenarnya ketidaknyamanan yang dirasakan para wanita dalam mengenakan high heels akibat kurang tepat dalam memilih sepatu yang akan dipakainya. Agar tetap nyaman meski mengenakan sepatu ini, berikut adalah tipsnya:

Tips Memakai High Heels Agar Tetap Nyaman Seharian

  1. Pilih sepatu yang ukurannya sesuai dengan kaki. Kebanyakan wanita memilih sepatu karena desain luarnya yang menarik mata. Asal bisa masuk kaki, terkadang ukuran yang benar-benar pas tidak dipertimbangkan dengan baik. Dalam memilih sepatu ini tidak hanya cukup mempertimbangkan panjang sepatu. Pemilihan sepatu ini juga harus melihat bahwa lebar sepatu juga sesuai dengan ukuran kaki. Bila panjang dan lebar tidak pas, hanya akan menyakiti kaki ketika dipakai untuk kegiatan sehari-hari.
  2. Pilih sepatu dengan hak yang tebal. Agar aktivitas seharian tetap lancar tanpa terganggu dengan sepatu yang dikenakan, pemilihan hak sepatu sangat penting. Dengan memilih hal yang tebal, akan memungkinkan tumpuan terjadi pada keseluruhan sepatu sehingga kaki tidak mudah pegal.
  3. Pilih sepatu dengan ujung lebar. Model sepatu ini memang beraneka ragam yang bisa menarik mata. Desain sepatu bermacam-macam, ada yang berujung runcing, ada pula yang ujungnya lebar. Bila digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka pilihan yang tepat adalah sepatu dengan ujung yang lebar. Hal ini akan memungkinkan jari kaki tetap memiliki ruang geraknya sehingga tidak akan lecet meski dikenakan seharian. Berbeda bila memilih sepatu yang berujung runcing, hanya akan menyakiti kaki, terutama bila dipakai untuk bekerja maupun aktivitas yang membutuhkan keaktifan bergerak.
  4. Pilih sepatu dengan bahan yang lembut. Agar tetap nyaman dikenakan, pemilihan bahan pembuat sepatu menjadi salah satu hal utama yang perlu dipertimbangkan. Bahan pembuat sepatu jenis ini memang banyak menggunakan bahan yang kaku agar desainnya semakin menarik. Akan tetapi bukan hanya melihat penampilannya saja, tetapi juga bahan pembuat sepatunya sehingga kaki tetap nyaman.

Baca Juga Jadikan Koleksi High Heels Lebih Awet dengan 4 Perawatan Ini!

High heels memang dapat menambah penampilan semakin menarik ketika memakainya. Akan tetapi pemakaian sepatu jenis ini juga harus dibatasi. Meski kegiatan sehari-hari seperti bekerja mengenakan sepatu ini, tetapi ketika waktu libur bekerja kenakan sepatu tanpa hak. Dengan demikian kaki akan beristirahat dan bentuk kaki alami dapat dipertahankan. Apalagi untuk ibu hamil, hindari jenis sepatu ini. Konsultasikan dengan dokter bila perlu untuk memperoleh saran pemakaian sepatu ini yang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *