5 Pertimbangan Penting yang Harus Dipikirkan Sebelum Beli Gelang Emas Agar Tidak Rugi

Dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya layaknya kalung maupun cincin, maka gelang emas ini memang kurang begitu populer di kalangan wanita. Karena ada sebagian orang yang merasa kurang nyaman dengan memakai aksesoris tersebut, seperti tangan mereka kurang bebas bergerak, terkadang juga menimbulkan bunyi-bunyi tertentu ketika yang digunakan berjumlah lebih dari satu. Namun semakin kesini jika dilihat model gelang ini juga kina bervariasi, tidak hanya ditujukan sebagai nilai estetika saja, melainkan juga untuk menunjang kenyamanan.

5 Pertimbangan Penting yang Harus Dipikirkan Sebelum Beli Gelang Emas Agar Tidak Rugi

Pada dasarnya emas merupakan logam mulia yang harganya terbilang sangat tinggi di pasaran, itulah mengapa sangat jarang yang bisa mengoleksinya, hanya kalangan-kalangan tertentu yang memang memiliki banyak uang maka bisa membeli perhiasan tersebut. Selain cocok dipakai sebagai aksesoris, maka logam mulia ini adalah sarana investasi terbaik, karena dapat dijual kembali, meskipun harganya mengalami penyusutan. Paling tidak Anda tetap bisa mengubahnya menjadi uang lagi.

Sehingga bagi yang ingin membeli gelang emas ini hendaknya juga jangan salah pilih, berikut ini beberapa hal yang patut diperhatikan, diantaranya adalah:

  1. Belilah di toko terpercaya, bisa jadi banyak toko yang menjual perhiasan dengan tampilan layaknya emas ini, namun apakah jaminan asli? Tentunya tidak, mengingat tidak semua toko menjamin kualitasnya, hanya toko-toko yang memiliki sertifikat resmi umumnya menjual perhiasan emas tersebut. Jadi agar tidak rugi keluarkan banyak uang, maka pastikan hanya membelinya dari toko yang tepat.
  2. Tentukan budget, berapapun harga perhiasan emas ditawarkan di pasaran, konsumen harus lebih pintar dalam membatasi budget yang akan dikeluarkan, jangan asal pilih, lihat terlebih dahulu keuangannya, karena perhitungan mendasarkan pada beberapa hal, seperti diantaranya adalah nilai karat, ukuran dan juga aksesoris pelengkap layaknya tiara ataupun berlian.
  3. Pilihlah model yang tepat, untuk menunjang kenyamanan, maka model atau bentuk dari gelang ini adalah pertimbangan utama yang tidak bisa diremehkan. Hendaknya jangan hanya membeli karena model tersebut populer, namun jajal atau coba terlebih dahulu.
  4. Pastikan ukuran atau diameter yang tepat, jenis perhiasan yang satu ini tak jauh berbeda dengan cincin, yaitu tidak semuanya ditawarkan dalam ukuran pas sesuai dengan pergelangan tangan, cek diameternya terlebih dahulu untuk model round, sedangkan untuk model rantai biasanya ada tali pengunci yang bisa diatur sesuai selera.
  5. Tentukan nilai karatnya, hal ini sangat mempengaruhi tawaran harga barang, karena semakin tinggi ukuran karat maka akan membuat harganya juga jadi kian mahal, misalnya ukuran terbaik adalah 24 karat, maka akan memberikan tampilan lebih berkilau murni, namun perawatannya juga lebih sulit dilakukan.

Baca Juga Tips Memilih Gelang Emas Sesuai Bentuk Tangan

Jadi jangan beli gelang emas jika tidak ingin rugi, ketahui juga cara perawatan terbaiknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *