Jangan Asal Merawat Jam Tangan Emas, Lakukan 5 Hal Ini Agar Harga Jualnya Tetap Tinggi

Sebagian orang lebih senang mengenakan jam tangan dibandingkan dengan aksesoris yang lainnya, baik itu gelang maupun kalung, karena cukup dengan aksesoris yang satu ini sudah mampu menunjang penampilan jadi lebih menarik dan tidak terlihat berlebihan. Hanya saja anggapan orang terkadang pemakaian arloji ini membuat penampilan menjadi tampak formal, sebenarnya salah, formal atau tidaknya penampilan bukan karena arloji, melainkan pilihan yang digunakan, mengingat jenisnya sangat banyak sekali, mulai dari yang berbahan dasar kulit, karet hingga logam mulia. Beda jenis maka berbeda pula nantinya look yang akan diberikan.

Berbicara mengenai jenis-jenis arloji yang ada di pasaran, sebagian masyarakat tidak hanya menggunakannya sebagai aksesoris penunjuk waktu saja, melainkan juga dipakai sebagai investasi. Salah satu caranya adalah dengan membeli arloji yang terbuat dari bahan dasar emas. Cukup banyak produk jenis ini di pasaran, mulai dari emas kuning hingga emas putih memang adalah bahan utama pembuatan perhiasan, baik itu gelang, kalung, anting maupun arloji ini.

Jam tangan dengan bahan dasar logam mulia sendiri banyak dipilih untuk investasi mereka, karena sewaktu-waktu dapat dijual kembali, apalagi harganya juga tergolong masih cukup tinggi dibandingkan dengan yang berbahan biasa. Agar tetap aman dan nilainya tinggi, maka ketahui beberapa hal ini:

Baca juga: Tips dalam Membersihkan Jam Tangan Agar Tampak Baru Lagi

  1. Arloji dari bahan dasar logam mulia hanya cocok digunakan untuk acara-acara penting saja, diantaranya adalah pesta, karena akan memberikan tampilan yang formal dan juga mewah, sebaiknya tidak memakainya untuk bekerja ataupun jalan-jalan, berbahaya akan mengundang tindak kriminal.
  2. Pastikan untuk rajin-rajin membersihkannya dari keringat, logam mulia memang memiliki kecenderungan mudah sekali mengalami perubahan, apalagi jika emasnya hanya dipakai sebagai bahan pelapis saja, bisa jadi jika terlalu sering terkena keringat warnanya juga akan berubah tidak menarik. Tentunya akan menurunkan nilai jual kembali. Untuk itu saat digunakan pastikan tangan juga dalam kondisi yang kering, rajin menyeka keringat yang muncul dengan tisu.
  3. Simpan di tempat yang benar, jangan asal meletakkannya begitu saja, hendaknya ketahui penempatannya yang benar. Diantaranya adalah dengan menggunakan busana khusus sehingga arloji tersebut tetap berbentuk taruh di kotak kaca sehingga tidak terkena debu.
  4. Ingin mencucinya, maka lakukan dengan benar, ada beberapa bahan yang diperlukan, diantaranya adalah kain lembut, kemudian cairan khusus yang bisa Anda beli lewat toko perhiasan, satu sarana lainnya adalah kapas. Proses pembersihannya harus dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat, sehingga tidak merusak salah satu komponennya.
  5. Jika baterainya tidak berfungsi lagi, maka hanya ganti di toko khusus arloji ini, jangan asal menggantinya sendiri.

Itulah beberapa langkah perawatan jam tangan logam mulia yang harus Anda ketahui sehingga tidak mudah rusak, harga jualnya juga tetap tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *