Tips Merawat Baju Couple Berbahan Dasar Kain Katun dengan Tepat

Beragam pilihan model pakaian hadir di pasaran, trend fashion ini perkembangannya memang paling cepat dibandingkan dengan jenis barang yang lainnya, misalkan saja perangkat teknologi ataupun kuliner, karena setiap waktu selalu hadir produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selera masyarakat pada dasarnya memang selalu mengalami perubahan, itulah yang membuat mereka senantiasa mencari model-model pakaian yang baru, apalagi kaum hawa. Tidak hanya modal busana yang digunakan sendiri, melainkan juga couple. Istilah baju couple ini tentunya sudah sangat sering didengar.

Pakaian pasangan umumnya memiliki tampilan yang sama, bisa untuk 2 orang laki-laki dan juga perempuan, namun sekarang ini juga banyak ditawarkan untuk satu keluarga. Sehingga semuanya bisa tampil seragam. Selain dipakai untuk kebutuhan jalan-jalan saja, maka banyak juga diantaranya yang menggunakan untuk acara-acara penting layaknya sebuah pesta. Agar tampil lebih kompak maka tak jarang diantaranya yang memakai busana couple tersebut.

Pilihan bahan yang digunakan dalam pembuatannya juga sangatlah beragam, diantaranya adalah kain katun, baju couple dengan bahan dasar kain katun ini memang lebih banyak diminati konsumen, karena selain nyaman digunakan, maka pilihan modelnya juga sangat beragam. Namun sebelumnya ketahui juga perawatannya sehingga tidak mudah rusak, yaitu:

  1. Lebih dianjurkan melakukan pencucian dengan menggunakan tangan, pencucian dengan menggunakan tangan ini mempermudah Anda untuk mengetahui letak kotorannya, juga mengira-ngira berapa banyak kucekan dibutuhkan ketika membersihkan, tidak seperti mencuci dengan mesin, karena tolak ukur yang dipakai adalah lamanya waktu mencuci, terkadang tidak bisa memprediksi kapan baju benar-benar bersih dan juga untuk menjaga kualitas kain tetap baik, tidak mudah tipis.
  2. Pilih detergen yang tepat, misalnya pakaian yang akan dicuci memiliki warna dasar putih, sebaiknya gunakan jenis detergen yang juga dikhususkan untuk kain warna putih. Begitu pula sebaliknya, untuk pakaian full color jangan gunakan detergen putih, karena bisa menyebabkan warnanya mudah luntur dan menjadi terlihat kusam, meskipun hanya beberapa kali dicuci.
  3. Keringkan di tempat yang sejuk, artinya jangan secara langsung terkena panas atau sinar matahari, hal ini bisa menyebabkan pakaian tersebut mudah kusam dan juga tipis. Lebih dianjurkan untuk mengeringkan sambil diangin-anginkan.
  4. Setrika dengan panas normal, jangan menyetrika dengan panas maksimal, karena akan membuat kain mudah bertambah tipis, sebaiknya atur suhu panasnya normal atau sedang.
  5. Simpan dengan cara melipatnya, kain katun ini lebih aman disimpan dengan dilipat, tidak digantung. Ruang penyimpanan hendaknya juga dilengkapi dengan kamper agar aroma pakaian tidak seperti kayu.

Mudah bukan, dengan 5 langkah tersebut maka baju couple akan selalu bersih dan juga tahan lebih lama, tidak mudah rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *