Jadikan Koleksi High Heels Lebih Awet dengan 4 Perawatan Ini!

Sepertinya semua wanita akrab dengan koleksi high heels atau sepatu bertumit tinggi sehingga memiliki beberapa di loker penyimpanan. Sepatu bagi kaum Hawa adalah penunjang penting dalam penampilannya di berbagai kesempatan entah untuk ke kantor atau sekedar jalan-jalan santai bersama sahabat. Anda yang memang cukup suka dan fanatik dengan sepatu bertumit dijamin mulai menambah koleksi sejak lama dan kini sudah terkumpul lumayan banyak. Semua koleksi tersebut tentu ada yang sangat favorit sehingga dirawat semaksimal mungkin.

Merawat Koleksi Sepatu Bertumit

Akan tetapi perawatan ini baiknya tidak hanya untuk sepatu kesayangan saja melainkan untuk semuanya agar awet. Kemudian selalu siap pakai setiap kali dibutuhkan, dan perawatannya sangat sederhana seperti:

  • Berikan hari libur untuk sepatu Anda,

Sepertinya bukan hanya Anda yang membutuhkan hari libur, koleksi sepatu kesayangan yang lumayan rutin dipakai pun membutuhkannya. Usahakan memakai koleksi sepatu bergantian untuk menghindari kerusakan parah saking seringnya dipakai. Selain membantu menjaga keawetan sepatu tindakan ini juga membantu tampil segar setiap saat dengan sepatu yang berbeda, sehingga kesannya Anda punya sepatu bertumit yang cantik-cantik.

Baca juga: Aturan Menggunakan Sepatu Modis High Heels Agar Terhindar Dari Cidera

  • Hindari memakainya saat mengemudi,

Pernahkah atau malah seringkah Anda memakai sepatu high heels untuk mengemudi baik mobil maupun motor? Kalau memang iya usahakan kebiasaan ini dihindari dulu sebab ketika mengendarai kendaraan sambil memakainya. Secara otomatis tekanan pada sepatu akan cukup tinggi, lebih tinggi ketimbang saat dipakai berjalan di jalanan yang rata. Alhasil sepatu mudah rusak, maka bawa ganti berupa sandal atau flat shoes ketika berkendara sehingga sepatu Anda benar-benar awet dan perjalanan dijamin aman.

  • Rajin dibersihkan meski sekedar disimpan,

Koleksi sepatu yang dimiliki dijamin tidak hanya sepasang minimal ada tiga pasang atau bahkan lebih bagi yang fanatik. Beberapa malah rela menguras isi dompet untuk membeli sepatu bertumit dari brand terkemuka, karena memang desainnya lebih keren. Usahakan semua koleksi yang dimiliki entah yang rajin dipakai atau super jarang dipakai sehingga lebih sering di lemari, tetap dibersihkan. Pembersihan dilakukan berdasarkan bahan sepatu kalau memang terbuat dari kulit usahakan cukup di semir saja, kalau kebersihannya terjaga maka umumnya lebih tahan lama.

  • Atasi bau pada sepatu tersebut,

Sepatu yang Anda miliki dijamin akan mengeluarkan aroma khas yang cenderung tidak sedap, sebab ketika dipakai kaki akan lumayan berkeringat. Membuat sepatu bagian dalamnya lembab dan perlahan menjadi lumayan bahkan sangat bau. Usahakan segera diatasi ketika mendapati sepatu yang dimiliki mengeluarkan aroma tak sedap. Caranya mudah, cukup menaburkan baking soda dan dibiarkan semalaman dan ketika paginya bisa membersihkan baking soda tersebut. Cara ini membantu menjaga aroma koleksi high heels tetap nyaman di indra penciuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *