Tips Mencuci Jaket Polos Berbahan Cotton Fleece dengan Mudah dan Tepat

Bagi Anda yang pernah melakukan pembelian pada jaket yang berbahan cotton fleece tentunya tidak jarang jika ada beberapa bulu-bulu halus yang menempel pada jaket yang masih dalam keadaan baru. Sedangkan hal ini pun bukan karena disebabkan oleh bahan yang ada pada jaket itu sendiri. Akan tetapi untuk jaket polos Anda yang terbuat dari bahan cotton fleece ini pun dalam melakukan pencuciannya harus membutuhkan teknik yang tepat, karena apabila Anda asal dalam mencucinya maka jaket Anda pun tentunya tidak akan bertahan dalam umur yang lama, justru hal ini dapat merusak jaket kesayangan Anda.

Meskipun hal ini banyak orang yang beranggapan bahwa melakukan pencucian jaket dapat dilakukan dengan cara yang sama, akan tetapi dalam hal pencucian jaket ini pun tentunya juga sangatlah berbeda antara jaket yang satu dengan jaket yang lainnya, karena bahan jaket dan jenis jaket yang berbeda tentunya juga membutuhkan perawatan dan tata cara dalam mencuci yang berbeda pula, sehingga hal inilah yang perlu untuk menjadikan diri Anda harus mengetahui bahan jaket Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencucinya.

Jika Anda memiliki jaket polos yang terbuat dari bahan cotton fleece, maka Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada saat Anda baru membeli jaket dari toko, maka jangan langsung menggunakannya, akan tetapi cuci terlebih dahulu dengan cara merendam jaket menggunakan air dingin yang sudah dicampur dengan deterjen dan pewangi selama 15 menit, jangan terlalu lama.
  2. Untuk bagian dalam jaket, maka Anda dapat menyikatnya menggunakan sikat yang halus dan menyikatnya dengan satu arah agar tidak merusak serat kain.
  3. Jangan menggunakan mesin cuci pada saat mencucinya.
  4. Apabila jaket Anda terdapat noda, maka berikan sedikit deterjen kemudian sikat dengan lembut.
  5. Bilas hingga bersih dan jemur.

Kelima langkah yang ada di atas dapat untuk membantu diri Anda pada saat Anda ingin mencuci jaket Anda yang terbuat dari bahan cotton fleece dengan cara yang benar dan tentunya tetap menjadikan jaket Anda lebih awet dan tetap terjaga dengan baik tanpa merusak bahan dan serat kain pada jaket kesayangan Anda itu sendiri. Sehingga ikuti langkah yang ada di atas agar jaket Anda tetap terjaga dengan baik.

Sebagai orang yang selalu memperhatikan pada penampilannya, maka menjaga pakaian atau jaket polos yang dimiliki pun akan selalu dilakukan perawatan yang tepat agar kualitas pada jaket tetap terjaga dengan baik dan tentunya tidak akan menjadikan diri Anda merasa kecewa apabila jaket kesayangan Anda harus rusak akibat dari tata cara perawatan yang tidak dilakukan dengan cara yang benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *