Tips Tepat Merawat Kaos Hitam Agar Tidak Mudah Berbulu

Warna hitam merupakan termasuk dalam warna yang netral. Artinya adalah warna tersebut akan selalu cocok jika dipadupadankan dengan warna apapun. Jadi, tidak heran jika sudah banyak yang mempunyai nya. Warnanya yang terlihat gelap, malah seringkali memberikan kesan elegan pada setiap orang yang mengenakannya. Pasti Anda juga sudah mempunyai kaos hitam yang berlengan pendek ataupun panjang.

Ketika Anda mempunyai kaos yang berwarna hitam, seringkali dikesalkan dengan adanya debu dalam baju tersebut. Karena kaos yang berwarna hitam, terkadang akan sangat terlihat kotor jika setelah dicuci bersamaan dengan kaos atau baju yang lain. Karena kotoran dan debu yang terdapat dalam kaos yang selain warna hitam tersebut, sangat mudah menempel pada kaos yang berwarna hitam.

Jika Anda mempunyai kaos yang berwarna hitam, sebelum membelinya pastikan terlebih dahulu bahan pembuatan dari kaos tersebut. Agar saat dikenakan sangat nyaman, serta tidak mudah rusak atau berbulu. Seringkali pendapat bahan kaos yang mudah sekali menjadi berbulu. Maka dari itu, diperlukan beberapa perawatan agar kaos Anda yang berwarna hitam tidak mudah berbulu.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kaos hitam Anda tidak mudah berbulu. Diantaranya adalah:

  • Bahan kaos. Yang pertama diperhatikan adalah mengenai bahan pembuatan dari kaos tersebut. Karena setiap kaos mempunyai bahan yang berbeda-beda. Dan juga pasti akan mempunyai cara perawatan yang berbeda pula. Dan juga ada beberapa tehnik khususnya dalam mencuci kos tersebut.
  • Cara mencuci. Dalam mencuci kaos, ketika Anda menggunakan mesin cuci, maka sebaiknya pilihlah menu siklus delicate. Karena kaos adalah salah satu bahan yang halus, jadi jangan sembarangan dalam cara mencucinya. Dalam mencuci kaos, sebaiknya juga dipisahkan dengan baju yang lainnya. Ketika Anda mencuci menggunakan tangan, maka sebaiknya jangan menggosok terlalu kasar. Agar kaos Anda tidak mudah rusak.
  • Detergent. Jika Anda mencuci menggunakan tangan, maka sebaiknya menggunakan jenis detergent yang cair. Karena akan memudahkan Anda dalam menghilangkan kotoran dari kaos tersebut. Tapi jika mencucinya menggunakan mesin cuci, maka pilihlah detergent yang sesuai dengan mesin tersebut. Karena sekarang sudah banyak disediakan detergent yang digunakan untuk mencuci dalam mesin cuci.
  • Air yang cukup. Selain menggunakan bahan detergent yang khusus, dalam mencuci sebuah kaos juga harus dilakukan dengan menggunakan air yang cukup. Jangan sampai airnya terlalu sedikit. Karena bahan kimia yang terdapat dalam detergent tersebut bisa menyebabkan kaos Anda menjadi berbulu.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai cara merawat kaos hitam. Karena dalam merawat kaos yang berwarna hitam memanglah tidak semudah yang Anda bayangkan. Maka dari itu, perlu diperhatikan juga dalam cara mencucinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *