Tips Memilih Kaos Polos yang Tepat untuk di Sablon

Usaha sablon merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan cara membuat gambar atau tulisan pada kaos. Biasanya kaos yang digunakan adalah dengan warna yang polos baik itu warna putih, hitam, abu-abu, dan warna lainnya sesuai dengan pesanan. Biasanya kaos tersebut akan dapat digunakan pribadi ataupun dijual di distro, secara online, atau di berbagai tempat lainnya. Tips yang perlu diperhatikan ketika akan memulai usaha sablon ini adalah dengan memilih kaos polos yang terbaik yang akan disablon. Sehingga akan nyaman digunakan dan juga tidak warnanya tidak akan mudah luntur. Dimana beberapa cara untuk memilih kaos yang polos terbaik tersebut adalah:

  • Memilih bahan yang tepat

Tips pertama untuk mendapatkan kaos yang tepat adalah dari bahan yang terbaik. Ada banyak sekali bahan yang ada dan yang terbaik untuk dipilih adalah ring spun cotton. Untuk memilih bahan yang terbaik, salah satu cara untuk memilihnya adalah dari ketebalan kain tersebut. Dan yang terbaik adalah bahan ring spun cotton yang merupakan bahan cotton combed.

  • Bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik

Dan perhatian selanjutnya ketika akan memilih kaos polos adalah dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Ketika menggunakan kaos atau pakaian pada umumnya hal ini memang menjadi perhatian utama sehingga akan nyaman ketika digunakan. Pilihlah bahan yang dapat menyerap dengan memilih bahan halus. Sehingga akan nyaman digunakan terutama dan tidak membuat bau. Hal tersebut juga akan membuat kegiatan tetap lancar karena tidak akan terganggu dengan keringat yang dapat untuk membuat panas ketika memakai kaos dengan bahan yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

Baca juga: Tampil Modis Meski Hanya dengan Kaos Polos

  • Bahan yang tidak kendur

Tidak selanjutnya untuk memilih bahan kaos yang tepat untuk disablon adalah yang tidak kendur. Hal tersebut akan membuat kaos tetap nyaman digunakan dan juga tidak kendur saat telah dicuci berkali-kali. Oleh karena itulah hal ini perlu diperhatikan dengan baik oleh pemakainya untuk dapat memilih bahan terbaik yang akan tidak mudah kendur.

  • Tidak mudah luntur

Selain tidak mudah kendur, tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk memilih kaos polos adalah dari bahan yang tidak mudah luntur. Hal ini menjadi perhatian utama karena juga akan penting untuk tulisan atau gambar yang disablon pada kaos tersebut agar tidak mudah luntur. Kaos yang mudah luntur tentunya akan membuat warna kaos atau sablon akan terlihat kusam sehingga membuatnya terlihat seperti kaos lama dan kadang tidak layak digunakan lagi. Sehingga sebelum memilih kaos yang akan disablon pastikan untuk memilih bahan kaos yang tidak mudah luntur ketika dicuci. Atau pisahkan kaos ketika dicuci sehingga juga tidak akan kelunturan dengan kaos lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *