Tips Memilih Gamis Syar’i yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Gendut

Berhijab merupakan suatu kewajiban bagi setiap perempuan muslimah, oleh sebab itu saat ini banyak dikembangkan gaya fashion muslim yang lebih modern. Hal ini dilakukan gar setiap orang bisa tetap untuk mengikuti tren fashion yang sedang berkembang. Salah satu pakaian muslimah yang sedang banyak digandrungi oleh para wanita muslimah yaitu gamis syar’i. Gaya berpakaian dengan menggunakan gamis ini tentu membuat Anda tetap memiliki penampilan yang sesuai dengan syariat islam dan tetap modis.

Dalam memilih gamis tentunya banyak sekali pilihan yang bisa Anda cari. Tetapi suntuk Anda yang memiliki tubuh yang sedikit berisi Anda tentu bingung dalam menentukan pakaian yang akan Anda kenakan karena mempertimbangkan beberapa hal. Padahal saat ini gamis muslim buat dengan berbagai model dan motif sehingga bisa Anda pakai dan tidak akan membuat Anda tampil semakin gemuk. Memang dalam memilih baju gamis untuk orang yang memiliki tubuh gemuk diperlukan berapa tips, sehingga dan bisa mendapatkan baju yang cocok untuk Anda kenakan.

Baca juga: Cara Tampil Keren dengan Gamis Syar’i

Untuk bisa mendapatkan baju gamis yang cocok untuk dikenakan bagi Anda yang memiliki tubuh yang lebih berisi maka Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Motif kecil

Dalam memilih gamis maka Anda bisa memperhatikan motif gamis nya. Ada baiknya Anda memilih gamis dengan motif yang kecil sehingga membuat Anda tidak terlihat semakin besar. Dengan motif baju yang kecil Anda membuat Anda berkesan memiliki badan yang kurus. Jika Anda memilih motif maka motif lurus keatas atau vertikal bisa menjadi pilihan Anda sehingga Anda tidak terlihat semakin gemuk.

  • Warna busana

Dalam pemilihan warna baju maka Anda harus memilih gamis syar’i dengan warna yang gelap sehingga tidak membuat Anda terlihat semakin berisi. Dengan mengenakan warna yang gelap Anda akan semakin terlihat lebih kurus dari Anda biasanya.

  • Model jilbab

Dalam memakai baju gamis muslimah Anda bisa memilih perpaduan jilbab yang bisa menutupi bagian dada dan perut Anda sehingga Anda tidak akan terlihat lebih gemuk. Dengan acara tersebut bagian lekuk tubuh Anda yang berisi akan tertutupi oleh jilbab syar’i Anda.

  • Model gamis

Dalam memilih model gamis tentu Anda tidak bisa sembarangan. Saat ini model gamis sudah dibuat dengan berbagai jenis sehingga Anda bisa memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh yang sedikit berisi. Gamis yang memiliki sekat pada bagian perut bisa menjadi pilihan yang tetapi untuk Anda.

Pilihlah baju yang sesuai dengan selera Anda, karena baju yang Anda sukai lebih bisa membuat Anda merasa nyaman ketika memakainya. Oleh karena itu yang pertama pilihlah gamis yang bisa membuat Anda bergerak dengan leluasa. Dengan tips memilih gamis syar’i diatas dapat Anda terapkan sehingga bentuk tubuh Anda yang gemuk bisa tertutupi dengan juga Anda lebih terlihat sedikit lebih kurus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *