Cara Membuat Kaos Polos Agar Terlihat Menarik

Kaos menjadi salah satu pakaian yang paling banyak dimiliki karena tidak hanya bisa digunakan di rumah misalnya saat tidur namun juga bisa dipergunakan untuk menghadiri acara yang santai misalnya saat berkumpul bersama dengan teman. Ada jenis kaos yang polos dan ada yang bermotif atau bergambar. Kaos yang polos umumnya dipergunakan untuk dalaman misalnya dikombinasikan dengan kemeja namun tidak jarang juga dikombinasikan dengan denim. Untuk membuat agar kaos polos Anda menjadi lebih menarik, apalagi jika warnanya sudah memudar, Anda bisa melakukan cara berikut ini.

Pertama adalah menghiasinya dengan potongan broklat. Cara paling mudah ini bisa Anda lakukan dengan cara menjahit broklat di baju Anda misalnya di bagian lengan atau di bagian bawah baju. Anda bisa memilih broklat dengan motif dan warna yang sesuai dengan pilihan Anda misalnya yang warnanya senada dengan warna baju. Tambahan potongan broklat atau bordiran tersebut bisa membuat baju Anda terlihat lebih menarik dan membuat Anda terlihat lebih feminim.

Kedua adalah dengan menggunakan payet. Anda bisa menggunakan payet yang sudah dirangkai dan berbentuk rangkaian sehingga bisa langsung dipergunakan dengan cara di lem menggunakan lem kain. Sebelumnya, pilih kaos polos Anda lebih dahulu dan pilih payet yang berbeda warna, misalnya kaos warna hitam dipadukan dengan payet emas. Gambar pola dahulu di baju kemudian gunakan lem kain untuk menempelkan payet. Buat 2 baris dan di setiap payet yang terakhir dilipat ke bagian bawah payet yang sebelumnya. Setelah lem mengering, Anda bisa menjahit bagian payet menggunakan benang agar tidak mudah lepas.

Ketiga adalah dengan mengguntingnya. Anda bisa membuat kaos milik Anda yang polos tersebut menjadi atasan crop top, bagian leher yang di model sabrina, one shoulder atau berumbai. Untuk membuat kaos yang berumbai, siapkan kaos dan gunting. Setelah itu tentukan bagian mana yang akan di rumbai. Misalnya bagian bawah pada depan baju saja atau bagian bawah baju baik depan atau belakang atau bagian lengan. Setelah itu potong bagian yang ingin di rumbai dengan lebar rumbai sesuai dengan yang Anda inginkan misalnya dengan lebar 1-2 cm hingga batas yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan potongan fringe, Anda hanya perlu untuk menarik-narik potongan kaos.

Keempat adalah menempel studded. Anda bisa memilih jenis studded yang Anda inginkan misalnya yang bergerigi, yang berbentuk bintang atau yang lainnya. Namun, hati-hati karena pemasangan studded yang terlalu berat bisa membuat kaos menjadi cepat melar. Kreasikan stud dengan bantuan tang sesuai keinginan Anda di kaos polos yang Anda miliki misalnya memasangkannya di bagian leher. Selain keempat cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan pewarna baju atau dikombinasikan dengan bawahan seperti celana dan rok dan atasan lain seperti jaket serta aksesoris untuk membuat penampilan Anda menjadi menarik walaupun Anda menggunakan kaos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *