Tips Merawat Jaket Denim Agar Warnanya Tidak Cepat Pudar

Semua orang dalam hal berpenampilan tentunya menginginkan penampilan yang bersih, modis, kekinian dan tentunya lebih rapi. Terlebih lagi dengan perkembangan jaman yang sudah mulai berkembang ini, maka rasanya sangat malu jika memiliki pakaian maupun jaket yang memiliki warna yang pudar seakan-akan tidak dirawatnya. Sedangkan hal ini pun sering terjadi pada jenis jaket denim yang sering kali berubah warnanya akibat dari melakukan perawatan yang tidak tepat, karena memang dalam hal melakukan perawatannya tentunya tidaklah dilakukan dengan sembarang cara.

Denim memang memiliki perawatan yang khusus yang mana untuk melakukan perawatan dalam hal melakukan pencucian tentunya tidaklah sama dengan pakaian atau jaket yang lainnya, sedangkan apabila Anda melakukan perawatan yang kurang tepat, maka hal ini dapat menjadikan warna jaket Anda lebih cepat pudar, dan untuk warna yang pudar ini pun juga memberikan kena yang lebih lawas dan seakan-akan tidak di rawat, sehingga untuk penggunaan jaket yang sudah pudar warnanya ini pun juga membuat para penggunanya merasa kurang percaya diri.

Untuk menjaga agar jaket denim Anda tetap terjaga dengan baik dan tidak mengalami pudar warnanya, maka langkah baiknya jika Anda melakukan perawatan yang tepat, termasuk memperhatikan banyak hal pada saat melakukan pencuciannya. Jika Anda masih belum mengerti tata cara dalam melakukan pencucian pada jaket Anda, maka Anda dapat untuk mengintip pada beberapa hal yang ada di bawah ini yang akan membantu Anda dalam melakukan pencucian yang tepat tanpa membuat Anda ribet.

Berikut ini tata cara pencucian yang harus Anda perhatikan dengan baik:

  1. Jaket berbeda dengan pakaian yang lainnya yang mana setelah di pakai langsung di cuci, akan tetapi setelah di pakai maka Anda dapat untuk mengibaskan-ngibaskan jaket dari debu atau kotoran yang menempel.
  2. Jangan merendam jaket yang terlalu lama dalam larutan deterjen, karena hal ini dapat mengubah warna jaket menjadi luntur.
  3. Pada saat menjemur jaket, maka hindari menjemurnya di bawah terik matahari, karena hal ini dapat membuat warnanya menjadi pudar.
  4. Pada saat menjemurnya maka Anda dapat menggantungnya dengan hanger dan balik lah jaket sehingga pada bagian dalam jaket berada di luar.
  5. Jangan menyetrika jaket dengan suhu yang terlalu panas.

Meskipun beberapa hal yang ada di atas merupakan perawatan yang mudah dan cukuplah sederhana, akan tetapi hal ini pun sering kali diabaikan oleh pada pemilik jaket denim yang mana melakukan perawatan pada saat mencucinya pun sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan, sehingga apabila Anda tidak ingin tampilan jaket Anda terlihat lawas dengan warnanya yang pudar maka selalu lakukan perawatan yang tepat agar jaket Anda memiliki warna yang awet dan selalu tampil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *