Tetap Sejuk Kenakan Gamis Syar’i yang Kekinian

Anda mungkin sudah mengetahui atau cukup kenal dengan bahan katun bukan? Bahan ini dibuat dari kapas yang dipintal sehingga menjadi bentuk benang. Kemudian benang di rajut dan jadilah kain. Saat era modern seperti sekarang ini, dengan kemajuan teknologi, kain katun yang diproduksi pabrik menjadi lebih kuat dan rapi. jika membicarakan masalah katun, apakah Anda sudah pernah mendengar katun Jepang? bahan seperti katun Jepang ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bahan yang lainnya. Sekarang ini bahan katun Jepang banyak digunakan untuk membuat gamis syar’i.

 

Meskipun bahan ini mudah ditemukan, tetapi jangan sampai Anda salah dalam melakukan pembelian. Ada beberapa tips agar Anda tidak salah membeli. Pertama, kenali material katun Jepang yang asli. Bila membicarakan kain katun Jepang asli, proses pembuatannya yang asli dan benar-benar katun asli bisa menyebabkan harga katun Jepang menjadi mahal dibandingkan dengan katun lokal. Katun lokal biasanya mempergunakan campuran polyester di dalam bahan. Hal tersebut dilakukan untuk menekan harga serta waktu pembuatan sehingga semakin mempermudah proses. katun Jepang yang asli mempunyai tulisan pure cotton di kainnya. Produk campuran harganya sudah pasti dibawah katun asli.

 

Kedua, pilih ukuran gamis syar’i yang paling sesuai untuk Anda. bahan katun Jepang jika dijadikan suntuk baju apalagi gamis, bentuknya akan sangat menarik bila dikenakan, namun ukurannya harus benar-benar pas dan jauh dari kesan ketat tubuh. bahan katun memberikan sirkulasi udara yang benar-benar baik serta bagus untuk menyerap keringat. Namun, bukan berarti Anda dapat memilih pakaian ketat. Disarankan melakukan pemilihan pakaian yang lebih longgar sehingga dapat membantu tubuh. selain tubuh, Anda harus memperhatikan jika gamis tidak ketat di bagian pinggul dan dada.

 

Ketiga, gunakan motif yang terlihat cantik. Bukan hanya polos, namun katun Jepang ini mempunyai motif yang beraneka ragam dan unik. Oleh sebab itu ketika dibuat menjadi pakaian, bagian bawah dan bagian atasnya mempunyai warna dan motif berbeda tetapi tetap senada. Disarankan memilih motif yang lebih netral sehingga mudah dipadukan, selain itu motif sederhana akan memberi kesan simpel di dalam penampilan Anda.

 

Agar lebih mudah mengenali karakter katun Jepang yang akan digunakan sebagai gamis syar’i, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui, antara lain:

 

  • Serat kain yang lembut. Kelebihan yang dimiliki bahan katun Jepang ini ialah seluruh bahannya yang alami, oleh sebab itu serat kain katun Jepang lebih lembut dibanding jenis kain yang lain. Bahan alami membuat katun Jepang tidak licin saat diraba,

  • Warna tidak mudah pudar dan mengkilap. Anda dapat memilih bahan katun Jepang yang mempunyai warna cerah dan bermotif tertentu karena bahan katun Jepang memiliki warna yang terang dibanding dengan warna lain.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *