Pilihan Aksesoris Kalung yang Cocok Dipadukan dengan Hijab Syar’i Anda

Hijab syar’i sekarang ini memang berkembang pesat sehingga tidak mengherankan bila banyak aksesoris yang muncul untuk mereka yang mengenakan hijab. Ada berbagai macam aksesoris yang dapat dikenakan oleh hijabers ini mulai dari kalung, headband dan yang lainnya. biasanya, aksesoris seperti kalung inilah yang banyak digunakan. Saat menggunakan aksesoris kalung hijab, Anda sudah pasti harus melakukan padu padan baju dan aksesoris, lebih-lebih pada warnanya, jangan sampai Anda menjadi terlihat kurang cantik atau norak bahkan salah dalam memilih warna. Berikut berbagai macam tips memilih kalung untuk hijab.

Pertama, sesuaikan kalung dan busana. Mengenakan busana muslim yang dilengkapi dengan kalung tidak boleh mengaplikasikan dengan sembarangan. Anda harus memperhatikan, apakah busana tersebut benar-benar membutuhkan aksesoris tambahan atau malah tidak membutuhkan sama sekali. Bila detail di busana telah ramai, apalagi di bagian dada, Anda tidak perlu menggunakan kalung. Namun bila busana yang Anda gunakan ini polos, Anda bisa memilih menggunakan kalung yang panjang atau kalung pendek untuk menambah penampilan menjadi semakin keren.

Baca juga: Rekomendasi Memadukan Hijab Syar’i yang Bisa Anda Contoh

Kedua, hindari mengenakan kalung yang besar ketika Anda menggunakan baju hijab syar’i dengan motif bunga. Jika Anda suka aksesoris seperti kalung yang berukuran besar, hindari memadukan kalung ini dengan busana yang memiliki motif bunga. Busana yang mempunyai motif bunga sudah begitu ramai sehingga tidak membutuhkan tambahan aksesoris lain, jangan sampai malah terkesan meramaikan penampilan. Anda bisa saja mengenakan gelang kecil, namun gelang tersebut harus tetap minimalis.

Ketiga, jangan bertumpuk. Fashion busana muslim yang kekinian adalah busana yang simpel, sehingga jika ingin menggunakan aksesoris seperti kalung, jangan menggunakan hijab yang memiliki model bertumpuk di bagian dada. Hal ini akan membuat kalung menjadi terlihat bertumpuk dan terkesan kurang bagus. Selain itu bila Anda menggunakan model hijab yang simpel, hindari mengenakan kalung jenis tumpuk. Walaupun tidak masalah, namun penggunaan kalung yang menumpuk akan membuat penampilan menjadi terkesan berlebihan.

Berikut beberapa pilihan kalung hijab syar’i yang bisa Anda gunakan, antara lain:

  • Opera. Anda bisa menjadi semakin percaya diri dengan kalung jenis opera ini. kalung ini bisa Anda gunakan di acara formal, memiliki panjang kurang lebih 70 cm. Untuk penggunaannya dapat secara bertumpuk atau dibiarkan memanjang,
  • Kalung jenis rope. Kalung jenis rope ukuran panjangnya mencapai 100 cm. Untuk penggunaannya bisa di lilit sebanyak dua kali sehingga pas dengan gaya busana Anda. uniknya kalung jenis ini dapat dirubah fungsinya menjadi gelang karena bisa Anda tumpuk dengan mudah, penggunaan kalung ini bisa saat hang out, ke kantor atau ke pesta formal,
  • Collar. Kalung collar juga cocok untuk Anda yang berhijab, mempunyai panjang 30 sampai 35 cm.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *