Rekomendasi Memadukan Hijab Syar’i yang Bisa Anda Contoh

Sebagai muslimah, tekad diwajibkan menutup aurat dengan menggunakan hijab syar’i. bukan hanya menjadi sebuah kewajiban namun baju muslim telah menjadi identitas muslimah. Sudah pasti baju muslim syar’i memiliki ketentuan yang sudah sesuai dengan aqidah Islam. Namun bukan berarti si pengguna tidak bisa berkreasi. Pakaian adalah gaya hidup, karakter dan jati diri dari seseorang. Di jaman yang modern seperti sekarang mengenakan baju muslim tidak lagi kaki.

Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih baju muslim karena ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Pertama, pastikan pakaian menutupi aurat. Menutup aurat adalah tujuan berpakaian. Menutup aurat berarti pakaian tidak terlihat transparan dan ketat sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh. Anda bisa mengikuti mode busana, namun tetap harus menutup syarat yang ditentukan. Pintar-pintar untuk memadukan baju muslim sehingga tetap syar’i. jangan hanya memilih pakaian yang Anda sukai namun sesuaikan dengan diri Anda. hal tersebut bukan hanya membuat Anda nyaman, namun juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. kombinasikan baju dengan hijab yang sesuai dengan bentuk dan warnanya.

Tips menggunakan hijab syar’i yang kedua, bahan. Indonesia memiliki iklim tropis. Bahan yang dingin lebih banyak menjadi incaran. Bahan yang baik bisa membuat Anda menjadi tetap nyaman walaupun seluruh tubuh tertutup. Cerdas dalam memilih bahan adalah hal utama. Untuk pakaian sehari-hari Anda bisa memilih lengan panjang dengan bahan katun. Bila Anda ingin menghadiri acara tertentu, Anda bisa memilih gamis dengan bahan katun, pilih bahan yang tidak terawang ketika baju terkena sinar matahari.

Ketiga, motif simpel dan sederhana. Seorang muslimah disunahkan mengenakan pakaian yang tidak berlebihan seperti atasan polos atau memiliki motif kecil di bagian bawah adalah pilihan yang tepat. Selain simpel, jenis ini akan membuat pakaian anti monoton. Hindari menggunakan pakaian yang memiliki motif berukuran besar karena motif ini bisa terkesan mencolok dan membuat tubuh menjadi terlihat semakin pendek.

Berikut beberapa artis yang menggunakan hijab syar’i, antara lain:

  • Laudya Cynthia Bella. Laudya Cynthia Bella merupakan artis yang tampil menggunakan baju muslim yang menarik. gaya Laudya Cynthia Bella selalu terlihat syar’i dan elegan sehingga membuat Laudya Cynthia Bella cantik,
  • Zaskia Sungkar. Tampil kasual di seluruh momen adalah ciri khas yang dimiliki Zaskia Sungkar. Zaskia Sungkar juga dikenal sebagai desainer untuk gaun pengantin yang berpotongan sederhana serta dominan putih. Zaskia Sungkar sering mengenakan gamis dengan model sederhana,
  • Zaskia Adya Mecca. Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai artis yang tidak mengenakan dandanan heboh. Hal ini bisa dilihat dari pakaian yang sering dikenakan Zaskia Adya Mecca di berbagai macam acara. Zaskia Adya Mecca mengaku jika pemilihan bahan dan warna sangat penting dan membuat pakaian menjadi terlihat lebih mewah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *