Tips Menyewa Kimono Modern Fashion di Tokyo

Saat berwisata ke Jepang, sepertinya tidak lengkap jika tidak merasakan langsung seperti apa  kimono modern fashion di negaranya. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari tempat untuk menyewa kimono serta mengulik informasi yang berkaitan dengan cara menyewa kimono ini. biasanya, wisatawan yang memiliki waktu panjang untuk berwisata ke Jepang, memilih Kyoto sebagai destinasi mengenakan kimono dan menikmati suasana Jepang jaman dulu.

Tetapi, jika Anda memiliki waktu luang singkat dan hanya dapat mengunjungi kota yang besar seperti Tokyo, Anda tidak perlu cemas karena di sana banyak toko yang membuka rental kimono. Walaupun jasa penyewaan kimono ini cukup banyak di toko, bukan berarti Anda tidak memiliki kendala. Tidak sedikit penyewa yang merasa terjebak karena tidak mengetahui seperti apa cara penyewaannya.

Sebelum menyewa kimono modern fashion, Anda harus mengetahui tempat penyewaannya terlebih dahulu. Di Tokyo ada begitu banyak lokasi yang bisa dijadikan pilihan untuk menyewa kimono ini. tempat ini seperti Kaminarimon, Nihonbashi, Yokohama, Shibuya, Ginza dan masih banyak lagi. Lokasi ini mudah di jangkau jaraknya serta tidak terlalu jauh dari Tokyo. Toko untuk menyewa kimono banyak ditemukan di Shibuya dan Asakusa. Asakusa terdapat sebuah kuil, kuil ini sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto wisatawan dengan nuansa Jepang gaya kuno. Dari beberapa lokasi yang berada di sini, Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda sesuai dengan keinginan maupun tujuan destinasi selanjutnya. Sesudah menentukan lokasi, Anda harus menentukan toko mana Anda akan menyewa kimono. Usahakan mencari toko yang memiliki pegawai dapat berbahasa Inggris karena biasanya toko penyewaan tidak dapat berbahasa Inggris dengan lancar.

Tips berikutnya ialah mengetahui lama durasi serta harga penyewaan. Dari banyak toko penyewaan, Anda harus mencari dengan teliti dan benar aspek ini. harga sewa biasanya berada di angka 2,700 hingga 6,480 yen per orang. Semua bergantung pada jenis, desain, bahan, lama penggunaan, tempat penggunaan, PPN, hair style dan make up. Anda harus mengetahui jika penyewaan kimono ini bukan hanya sebatas kain, namun juga dilengkapi dengan berbagai komponen lain. Beberapa toko ada yang sudah memasukkan biaya sewa pita, pakaian dalam, hingga kaos kaki dalam harga mereka. Untuk durasi peminjaman biasanya dari pukul 09.30 hingga 18.00.

Tiap toko yang menyewakan kimono modern fashion biasanya menyarankan pelanggan untuk mempercepat waktu pemesanan sebelum penggunaan. Jangan sampai karena banyak yang sudah melakukan pemesanan, Anda harus menunggu waktu yang cukup lama untuk sampai ke giliran Anda. beberapa toko malah sudah menyiapkan formulir di web mereka. Jika Anda tidak mengetahui bahasa Jepang, Anda bisa mengirimkan email agar mereka menggunakan bahasa Inggris. Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum berwisata ke Jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *