Pilah-pilih Baju Muslim Family untuk Momen Lebaran Anda

Lebaran sebentar lagi datang. Setelah berpuasa sebulan lamanya, umat muslim kemudian akan dihadiahkan berupa hari raya yang semarak. Lebaran selalu identik dengan masakan lezat, kue lebaran, mudik hingga baju baru. Lalu baju baru seperti apa yang kini ingin Anda kenakan? Jika Anda sudah berkeluarga, maka mungkin Anda bisa mencoba mengenakan baju yang berbeda untuk saat ini dengan berseragam bersama keluarga mengenakan baju muslim family.

Ya baju muslim keluarga ketika dikenakan untuk ke acara berkumpul bersama keluarga pasti akan jadi pengalaman menyenangkan. Ditambah lagi jika anak-anak Anda yang masih kecil juga mengenakan pakaian yang serupa sehingga makin imut. Untuk contoh desain pun kini sudah banyak contoh tersedia. Sedangkan untuk motif juga banyak pilihan. Tak melulu dengan batik karena baju motif flora, fauna hingga polos pun cocok dipilih.

Baca juga: Tampil Kompak dengan Baju Muslim Family

Bagi Anda yang berencana untuk membuat baju muslim family pada lebaran kali ini, maka berikut ini beberapa tips untuk Anda:

  • Pilih bahan nyaman

Membuat pakaian tentu akan sangat bergantung pada jenis kain yang digunakan. Anda perlu memikirkan kain nyaman yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Selain itu mengingat Anda membuatnya bersama untuk anak-anak, maka pertimbangkan juga kenyamanan anak, apalagi baju ini lengan panjang sehingga dikhawatirkan membuat anak menjadi kepanasan jika salah memilih bahan pakaian. Beberapa pilihan jenis bahan pakaian akan bisa dijadikan pilihan misalnya katun kualitas tinggi hingga sutra. Jika ingin terkesan formal maka bahan sifon atau georgette juga bisa jadi pilihan.

  • Pilih warna yang sesuai

Menyangkut warna, maka Anda bisa pilih saja sesuai selera. Namun pertimbangkan juga jika yang mengenakan adalah Anda, pasangan dan anak sehingga pastikan warna tersebut tidak kontras ke mereka juga. Terkadang Anda suka pink, namun kurang cocok dipakai suami. Oleh karena itu dalam hal warna ada baiknya jika Anda mempertimbangkan bersama pasangan. Jika anak juga sudah mengerti, maka diskusikan juga dengan mereka. Dengan saling memberi pendapat maka akan bisa dipilih jalan tengahnya nanti.

  • Desain netral

Kini saatnya pilah-pilih desain. Dalam hal desain, mungkin para pria akan mudah membuat karena cukup model kemeja. Namun untuk para wanita bisa beragam. Carilah contoh desain di internet yang cocok untuk bentuk tubuh Anda juga sehingga bisa tampil kian memukau ketika lebaran tiba.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat baju muslim family. Mengingat ini adalah baju muslim keluarga dimana seluruh keluarga memakainya, maka ada baiknya jika Anda mendiskusikan dengan keluarga sehingga dari semua pendapat itu bisa didapatkan jalan tengah terbaik dari segala seginya sehingga ketika memakainya pun semua senang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *