Trik Mudah Kenakan Hijab Syar’i Modis untuk Wanita Muslimah

Jika dulu hijab kerapkali identik dengan sebutan tampilan Ibu-Ibu, maka berbeda dengan saat ini karena hijab juga bisa cocok untuk anak muda. Terlebih lagi menyadari jika hijab adalah pakaian wajib untuk para wanita muslimah sehingga sudah sepatutnya dikenakan. Untuk memberikan tampilan lebih baik yang Islami, maka hijab syar’i adalah pilihan hijab yang tepat dimana hijabnya menutup dada dan tidak menerawang. Anda pun tetap bisa tampil dengan hijab syar’i modis kemanapun.

Pada dasarnya mengenakan hijab bukanlah karena sedang tren saja. Namun luruskan kembali niatan Anda untuk berhijab karena semata ingin patuh dengan aturan agama dimana perintah agama untuk menutup seluruh aurat wanita. Bagi Anda yang sudah siap berhijab secara utuh, maka berhijab secara syar’i adalah jalan yang tepat. Syarat untuk bisa berhijab syar’i bukanlah hanya dari segi hijab saja melainkan dari segi baju juga demikian dimana bajunya tidak boleh ketat, tidak menerawang dan panjang.

Baca juga: Hijab Syar’i 2017 Modis yang Bisa Anda Pilih

Mungkin Anda akan langsung berfikir jika pakaian yang demikian akan menjadikan Anda terlihat kuno. Namun jangan salah karena berpakaian dengan hijab syar’i modis tetap bisa dilakukan. Berikut ini beberapa padu padan yang bisa Anda pilih:

  • Gamis brokat warna gelap

Bahan brokat dulunya memang bahan pakaian tambahan yang kerapkali dipakai oleh para orang tua. Namun berbeda dengan saat ini dimana baju dengan bahan brokat juga bisa dijadikan pilihan tambahan untuk baju gamis Anda. Kain brokat bisa ditambahkan di keseluruhan pakaian atau sebagian saja pun bisa misalnya di bagian roknya saja atau dada saja. Dengan adanya brokat, maka gamis kesayangan tidak akan terlalu polos. Tambahkan dengan hijab polos juga sehingga cocok.

  • Gamis polos plus khimar floral

Padu padankan gamis polos Anda yang terlihat membosankan dengan khimar bermotif floral. Padu padan ini memang sudah terlalu umum, namun coba saja dipakai karena tidak akan pernah membosankan sama sekali. Tanpa perlu usaha keras, Anda akan tampil sebagai muslimah syar’i namun tetap cantik dan modis.

  • Warna senada

Gamis polos dan khimar polos memang terlihat membosankan. Namun ikuti trik dengan memadukannya dengan warna senada namun tone yang berbeda. Contohnya saja Anda memakai warna pink tua ke gamis dan khimarnya dipasang dengan warna pastel pink muda.

  • Gamis motif

Saat ini sudah banyak gamis motif unik dan lucu. Anda bisa memilih misalnya gamis batik, floral dan lain sebagainya. Warna pastel sangat direkomendasikan.

Itulah beberapa trik untuk bisa tampil cantik meski menggunakan padu padan hijab syar’i. Ternyata hijab syar’i modis tidak membosankan bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera tutup aurat dengan berhijab syar’i.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *