4 Tips Padu Padan Modern Kimono Fashion yang Unik dan Edgy

Kimono merupakan sejenis pakaian adat masyarakat Jepang yang berupa mantel yang berbentuk seperti huruf T jika dibentangkan. Kimono identik dengan perayaan pada hari tertentu di negara Jepang dan sampai sekarang pun masih digunakan dalam acara-acara penting di negara tersebut. Hanya saja saat ini Kimono bertransformasi menjadi modern kimono fashion yang mana memodifikasi model kimono menjadi beberapa macam outfit yang modern dan modis. Anda pun juga bisa tampil unik dan edgy dengan kimono modern seperti di bawah ini:

Baca juga: Dunia Fashion, Tips Padu Padan Atasan Batik untuk Segala Situasi

  • Kimono dan dress.

Mengenakan outer kimono panjang tidak harus menunggu pada acara formal atau perayaan saja. Saat hangout dengan teman-teman pun sah-sah saja mengenakan maxi outer dengan desain kimono ini. Coba padukan dengan dress, entah mini dress atau midi dress. Rules-nya adalah jika dress-nya polos, maka gunakan outer kimono yang bercorak. Begitu juga sebaliknya, jika dress-nya bercorak, gunakan kimono polos berwarna senada. Jangan lupa top fedora untuk tampilan yang lebih chic dan edgy.

  • Kaos oblong atau tanktop dan blue jeans.

Kaos oblong atau tanktop dan celana jeans adalah outfit favorit anak muda. Tampilan casual ini hampir selalu dipilih para kawula muda. Namun jika ingin tampil casual yang berbeda, cobalah padu padankan kaos oblong atau tanktop berwarna putih dengan outer kimono pendek yang bermotif. Lalu padukan dengan denim pants atau jeans yang berwarna biru. Untuk sepatu, gunakan ankle boots atau chelsea boots. Style modern kimono fashion ini cocok juga dipakai untuk ke kampus karena masih ada kesan rapi pada penampilan Anda tersebut.

  • Tidak suka motif yang terlalu ramai? Kain lace ini cocok juga jadi outer kimono.

Ternyata outer kimono tidak harus bermotif ramai dan meriah, kain lace atau kain brokat ternyata juga bisa dijadikan outer kimono yang chic dan girly. Gunakan kain lace untuk membuat outer kimono lengan 7/8 lalu padukan dengan atasan crop top yang polos dan high waisted short pants yang bermotif. Tampilan ini cocok dipakai di musim panas. Sangat chic dan girly.

  • Kimono motif plus stripe dress? Kenapa tidak?

Ingin tampil cantik dengan modern kimono fashion yang notabene bermotif atau bercorak, tidak melulu harus dengan kaos atau dalaman yang polos. Memang sebaiknya pola yang terlalu ramai untuk bagian dalaman dihindari, namun bukan berarti tidak boleh memakai dress atau dalaman yang bermotif. Amannya, adalah dengan memadukan outer kimono bermotif dengan dress motif garis-garis. Namun ada baiknya dress garis-garisnya cukup yang black and white saja agar tampilan Anda tidak terlalu ramai dan terlihat norak.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *